Breaking News:

Daftar Online Ditunda,SMKN3 Bengkalis Buka Pendaftaran Manual,2 Hari Ada Segini Berkas Calon Siswa

Daftar online ditunda,SMKN3 Bengkalis buka pendaftaran manual,2 hari ada segini berkas calon siswa

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/MUHAMMAD NATSIR
Daftar Online Ditunda,SMKN3 Bengkalis Buka Pendaftaran Manual,2 Hari Ada Segini Berkas Calon Siswa. Foto: Calon siswa SMKN 3 Bengkalis mendaftar manual di sekolah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Daftar online ditunda,SMKN3 Bengkalis buka pendaftaran manual,2 hari ada segini berkas calon siswa.

Sebanyak tujuh puluh berkas calon peserta didik baru SMKN 3 Bengkalis sudah diterima pihak sekolah dalam dua hari pendaftaran manual dibuka.

Demikian diungkapkan Kepala Sekolah SMKN 3 Bengkalis Kusno kepada Tribunpekanbaru.com , Selasa (15/6/2021).

Menurut dia, dari jumlah ini calon peserta didik baru yang mengantarkan berkas terbanyak pada hari Senin kemarin.

Total peneriman berkas pada Senin kemarin mencapai 50 siswa, sedangkan hari ini sedikit berkurang baru 20 berkas yang mendaftar.

"Sepertinya memang mengalami penurunan, karena sebagian calon peserta didik baru sudah mengetahui adanya penundaan PPDB online dari Dinas Pendidikan Provinsi," terang Kusno.

" Kemarin masih banyak yang tidak tahu, makanya banyak yang datang ke sekolah dan kita bantu untuk pemberkasannya," sambung Kusno.

Menurut dia, sebenarnya pendaftaran manual yang diiniasi oleh pihak sekolah ini merupakan upaya sekolah untuk mempermudah calon siswa mendaftar.

Sekolah berinisiatif membantu pendaftaran online yang akan dilakukan siswa saat website PPDB Dinas Pendidikan sudah bisa digunakan.

"Yang daftar hari ini, kita akan upload-kan data mereka saat pendaftaran online, sehingga para calon peserta didik dan orangtua tidak perlu repot lagi mendaftar online, kita yang bantu," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved