Breaking News:

Kuping Jadi Merah, Sekda Siak Sentil Satpol PP, Pos Jaga Sering Kosong, Ditegur Ada yang Melawan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman sentil keras kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Kuping Jadi Merah, Sekda Siak Sentil Satpol PP, Pos Jaga Sering Kosong, Ditegur Ada yang Melawan. Foto:Sekretaris Satol PP Siak Syamsurizal mendengarkan sentilan Sekda Siak Arfan Usman terkait bobroknya kinerja personel Satpol PP, Selasa (15/6/2021) saat rapat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman sentil keras kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak.

Menurutnya, banyak personel Satpol PP yang tidak berada di lokasi tugasnya masing-masing.

Hal itu diungkapkannya pada rapat persiapan pelantikan bupati-wakil bupati Siak periode 2021-2026.

"Saya perhatikan, di perumahan dinas saya di Komplek Abdi Praja, di rumah dinas yang saya tunggu itu dari 8 orang anggota Satpol PP, yang betul-betul bertugas hanya berdua. Enam orang jarang saya lihat, kemana mereka,” kata Arfan kepada Sekretaris Satpol PP Siak Syamsurizal.

Arfan juga menyoroti banyaknya personel Satpol PP yang bolos di pos-pos yang telah ditentukan.

Selain di perumahan dinasnya, personel Satpol PP yang harusnya berjaga di pos penjagaan pintu masuk kompleks perumahan Abdi Praja juga tidak terlihat.

“Ada tamu saya datang dari Bengkalis kemarin, mereka kaget, tidak ada penjagaan sama sekali, baik di pintu masuk maupun di kediaman dinas saya," kata dia.

Ia juga heran, bahwa perosnel Satpol PP yang bertugas hanya duduk main handphone, nonton televisi dan tidur.

“Seharusnya mereka berjaga terutama di malam hari, setiap sekian jam sekali mereka harus ngecek, bukan malah tidur. Jangan anggap enteng suasana saat menjalankan tugas," katanya.

Selain di kompleks perumahan Abdi Praja, Arfan juga menyoroti petugas Satpol PP yang berjaga di kantor Bupati Siak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved