Breaking News:

Nasib Terdakwa Kasus Penipuan Jual Beli Lahan di Siak, Ganti PH, Sampai di Sidang Ditolak Hakim

Sidang lanjutan kasus dugaan penipuan jual beli lahan Koperasi Unit Desa (KUD) Tunas Muda

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
foto/net
ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sidang lanjutan kasus dugaan penipuan jual beli lahan Koperasi Unit Desa (KUD) Tunas Muda, Kampung Teluk Merbau, Kecamatan Dayun kembali digelar, Rabu (16/6/2021).

Terdakwa dalam perkara ini, Mawardi dan Darsino kembali mengganti Penasehat Hukum (PH)-nya, dari Dwi Setiarini dan Eko Saputra ke Riyadi Asra dan kawan-kawan. 

Sidang perkara ini dibuka hakim ketua Bangun Sagita Rambey dan didampingi dua hakim anggota Farhan Mufti Akbar dan Rina Wahyu Yulianti.

JPU Kejari Siak Maria Pricilia hadir secara offline dan dua terdakwa yakni Mawardi dan Darsino (Ketua dan bendahara KUD Sialang Makmur, Pelalawan) dihadirkan secara virtual dari Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura. 

Agenda sidang ini adalah mendengarkan keterangan saksi Waluyo, seorang anggota KUD Tunas Muda yang mempunyai lahan pada objek yang diperkarakan.

Namun Waluyo tidak sempat diperiksa sebagai saksi akibat ditundanya sidang tersebut.

Penundaan sidang tersebut bukan tanpa alasan, melainkan tidak lengkapnya administrasi Riyadi Asra dan kawan-kawan sebagai PH baru terdakwa. 

Riyadi tampak berkali-kali memberikan permohonan lisan kepada majlis agar berkas yang diajukan dapat diterima, dengan konsekwensi pihaknya melengkapi kekurangannya pada sidang berikutnya. Hal tersebut tidak diterima majlis menyusul keberatan dari pihak JPU. 

“Terdakwanya dua, jadi dalam suratnya harusnya dua matrainya, begitu aturannya. Jadi ini belum lengkap, silakan duduk di belakang terlebih dahulu,” kata majlis. 

Riyadi Asra dan kawan-kawan terpaksa mengikuti aturan tersebut. Di luar persidangan, Riyadi mengaku baru pertama kali mendapat perlakuan tersebut selama berkarir di dunia pengacara.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved