Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Pansus DPRD Pekanbaru Sudah Gelar Rapat Singkronisasi Ranperda Tibum, Ini Pesan Ketua

Rapat singkronisasi Pansus Ketertiban Umum (Tibum) dan Ketentraman Masyarakat DPRD Pekanbaru, sudah digelar kemarin.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Internet
Ilustrasi Ranperda 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rapat singkronisasi Pansus Ketertiban Umum (Tibum) dan Ketentraman Masyarakat DPRD Pekanbaru, sudah digelar kemarin.

Hasilnya, semua OPD terkait, diharapkan setelah Ranperda ini disahkan menjadi Perda Kota Pekanbaru nantinya, harus dijalankan dengan baik.

Ketua Pansus Tibum dan Ketentraman Masyarakat DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH menegaskan, pada rapat singkronisasi kemarin, sebanyak 7 OPD yang dipanggil.

Masing-masing DLHK, Disdukcapil, Dinas  Sosial, Dishub, Dinas PUPR, Bidang Hukum Setdako dan Satpol PP Pekanbaru.

"Jadi, semua OPD yang kita panggil ini sudah sepakat. Karena, kita maunya nanti, jangan ada yang saling lempar tanggung jawab lagi," tegas Robin Eduar, Rabu (16/6/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Singkronisasi yang dimaksudkan Pansus dalam rapat koordinasi kemarin, agar saat penerapannya nanti, Perda ini harus berjalan maksimal. Karena peran masing-masing OPD, sudah tahu berdasarkan Perda ini nanti.

"Makanya pada rapat koordinasi ini, kita tanyakan masing-masing ada hubungannya dengan Ranperda Tibum dan Ketentraman Masyarakat. Ini yang menjadi dasar kita," tambah Politisi PDIP ini.

Selain itu juga, Pemko Pekanbaru selaku pihak yang mengusulkan Ranperda ini sejak tahun 2019 lalu, sepakat diubah waktunya.

"Perda ini nanti jadinya dibuat pada tahun 2021, bukan 2019. Semuanya sudah sepakat," akunya.

Seperti diketahui, Pansus DPRD Pekanbaru membahas revisi Perda No 5 Tahun 2002 Tentang Ketertiban Umum, yang diusulkan Pemko Pekanbaru sejak tahun 2019 lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved