Breaking News:

PLN UIP Sumbagteng Bantu UMKM Agar Terus Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera bagian tengah (UIP Sumbagteng) tetap konsisten memberikan bantuan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Editor: rinalsagita
istimewa
PLN UIP Sumbagteng memberikan bantuan kepada petani Hidroponik 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Covid-19 berdampak ke segala sektor, salah satunya sektor ekonomi.

Hal ini dirasakan secara signifikan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mengalami krisis ekonomi.

Pasalnya, menurunnya daya beli masyarakat akibat pandemi Covid-19 juga sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan usaha UMKM.

Di tengah pandemi Corona Virus Desease (Covid-19), PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera bagian tengah (UIP Sumbagteng) tetap konsisten memberikan bantuan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi masyarakat.

Bantuan yang diberikan berasal dari program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Program TJSL PLN Peduli ini merupakan program PLN dalam pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Total bantuan sebesar lebih Rp 100Juta, diberikan untuk Program Pelatihan dan Pembinaan Rumah Photography serta pengembangan dan pemberdayaan Hidroponik untuk ketahanan pangan masyrakat.

Assman Komunikasi UIP Sumbagteng, Budi Warman menyampaikan harapan besar kepada kelompok usaha, agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan dan dikelola semestinya sehingga mempunyai dampak serta manfaat bagi Masyarakat.

“Program PLN Peduli ini bekerjasama dengan Human Initiative Riau, sehingga dengan pendampingan oleh lembaga yang kompeten diharapkan Program berjalan tepat sasaran sesuai dengan harapan bersama” ujar Budi.

Salah seorang perwakilan penerima bantuan, Jaelani sekaligus pengelola UMKM Rumah Photoghraphy menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan PLN.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan yang diserahkan PLN kepada kami dalam mengembangkan dan pembinaan Usaha Rumah Photoghraphy ini. Semoga dengan bantuan ini dapat mengembangkan usaha kami menjadi lebih baik” tutur Jaelani.

Kepala Cabang Human Initiative (HI) Riau, Novri, menyampaikan terimakasih kepada PLN atas kepercayaan yang diberikan, HI sebagai pelaksana Program akan memastikan Program berjalan sesuai yang diharapkan dan tujuan program berkelanjutan CSR PLN dapat tercapai. ( RILIS )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved