Breaking News:

Sewa Hotel Ryan Tiga Bulan Dipakai untuk Ini, Segini Pasien OTG Covid-19 Pelalawan yang Ditampung

Sewa Hotel Ryan Pangkalan Kerinci selama tiga bulan digunakan untuk ini. Segini pasien OTG Covid-19 di Pelalawan yang ditampung

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Sewa Hotel Ryan Tiga Bulan Dipakai untuk Ini, Segini Pasien OTG Covid-19 Pelalawan yang Ditampung. Foto: Wabup Pelalawan H Nasarudin SH MH bersama unsur Forkopimda meninjau Hotel Ryan sebagai hotel isolasi beberapa waktu lalu. Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Sewa Hotel Ryan Pangkalan Kerinci selama tiga bulan digunakan untuk ini. Segini pasien OTG Covid-19 di Pelalawan yang ditampung.

Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan Riau menyarankan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) menjalani isolasi di Hotel Ryan Pangkalan Kerinci.

Pasalnya, hotel tersebut diperuntukan untuk tempat karantina pasien positif Covid-19 yang tidak memiliki keluhan.

Hotel karantina itu telah dioperasikan selama satu bulan lebih dan sudah menampung para pasien OTG yang tidak perlu menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

Pasien silih berganti tergantung masa isolasi dan jadwal masuknya ke hotel tersebut.

"Jika diakumulasikan dari awal, sudah ada sekitar 50 pasien. Tapi saat ini mencapai 13 orang sedang diisolasi di hotel itu," tutur Kepala Diskes Pelalawan, Asril M.Kes, Selasa (15/6/2021) kepada Tribunpekanbaru.com .

Asril menyatakan, hampir setiap hari ada pasien Covid-19 yang berstatus OTG yang masuk dan ada juga yang keluar lantaran masa isolasinya sudah berakhir.

Pasien OTG Corona yang masuk terkonfirmasi positif melalui swab PCR dan rapid test antigen.

Kemudian satu kali dalam tiga hari kembali dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan yang berjaga di hotel.

Apabila sebanyak dua kali hasilnya telah negatif Covid-19, pasien tersebut telah diperbolehkan pulang ke rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved