Breaking News:

Video Berita

VIRAL VIDEO Pengendara Motor Tantang Petugas Tunjukan Surat Hasil Swab di Pos Penyekatan

"Harusnya petugas di sini swab dulu dong pak. Kalau bapak-bapaknya gak swab, saya kan tidak tahu

Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.com - Sebuah video berdurasi lebih dari dua menit, viral di jejaring aplikasi percakapan, Rabu (16/6/2021).

Dalam video tersebut, seorang pengendara motor yang diberhentikan saat akan melintas di Jembatan Suramadu, meminta petugas juga menunjukkan surat bahwa mereka sudah melakukan swab antigen.

Seorang perempuan pengendara motor bertanya, apakah para petugas juga sudah melakukan swab antigen.

Sang petugas menjawab bahwa dia sudah divaksin, tapi belum melakukan tes swab.

"Harusnya petugas di sini swab dulu dong pak. Kalau bapak-bapaknya gak swab, saya kan tidak tahu mana yang kena Covid," kata perempuan pengendara motor tersebut.

Petugas lainnya juga tidak luput dari pertanyaan perempuan pengendara motor, salah satu petugas berpakaian Linmas menjawab bahwa dia sudah menjalani swab, tapi suratnya ada di rumah.

Seperti menolak berdebat panjang dengan perempuan pengendara motor tersebut, petugas lalu mengarahkan perempuan tersebut ke pos utama untuk melakukan tes swab antigen.

Dikonfirmasi mengenai video viral tersebut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko menegaskan bahwa semua petugas gabungan di sisi Surabaya maupun Bangkalan di sekitar Jembatan Suramadu sudah menjalani swab antigen rutin sebelum bertugas maupun usai bertugas.

"Petugas yang di pos penyekatan itu semua telah dilakukan swab antigen, sebelum dan sesudah bertugas. Sebelum pulang bertemu dengan keluarganya masing-masing juga wajib dilakukan swab antigen," katanya dikonfirmasi Rabu (16/6/2021).

Dia lantas mengajak semua unsur masyarakat bersama-sama pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved