Breaking News:

3 Kurir 42Kg Sabu di Bengkalis Dituntut Hukuman Mati,Terdakwa Ingat Anak Istri Minta Ini pada Hakim

3 kurir 42 Kg sabu di Bengkalis dituntut hukuman mati, terdakwa ingat anak, istri dan orangtua minta ini pada hakim

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/M NATSIR
3 Kurir 42Kg Sabu di Bengkalis Dituntut Hukuman Mati,Terdakwa Ingat Anak Istri Minta Ini pada Hakim. Foto:Tiga terdakwa saat mendengarkan tuntutan JPU Kejari Bengkalis yaitu hukuman pidana mati. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - 3 kurir 42 Kg sabu di Bengkalis dituntut hukuman mati, terdakwa ingat anak, istri dan orangtua minta ini pada hakim.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis menuntut hukuman pidana mati terhadap 3 terdakwa kasus peredaran narkotika yang disidangkan sejak beberapa bulan terakhir di Pengadilan Negeri Bengkalis.

Tuntutan pidana mati di bacakan langsung Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bengkalis Imanuel Tarigan pada sidang penuntutan secara daring, Rabu (16/6/2021) sore.

Tiga terdakwa yang dituntut hukuman mati tersebut di antaranya Abdullah alias Dul, Andika alias Andik dan Nasrudin alias Nantan.

Ketiga terdakwa ini dari hasil pembuktian yang dilakukan selama beberapa kali sidang.

Diyakini JPU terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan permufakatan jahat sebagai kurir dalam peredaran narkoba dan terlibat dalam jaringan internasional.

Mereka terbukti secara sah dan meyakinkan sebagai perantara peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 42 kilogram dan 23 ribu butir pil esktasi.

Perbuatan para terdakwa ini melanggar pasal 114 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Imanuel menjelaskan, ada beberapa hal yang memberatkan tuntutan JPU dalam persidangan perkara ini.

Di antaranya barang bukti sabu-sabu yang dikuasai tiga tersangka ini berasal dari Malaysia merupakan jaringan internasional.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved