Breaking News:

Duar,Ledakan Dahsyat Awali Kebakaran Tangki PT SDO,Rumor Beredar 2 Korban Tewas,Ini Kata Perusahaan

Duar, ledakan dahsyat awali kebakaran tangki PT SDO Dumai, Riau. Rumor beredar ada 2 korban tewas, apa kata perusahaan?

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Duar,Ledakan Dahsyat Awali Kebakaran Tangki PT SDO,Rumor Beredar 2 Korban Tewas,Ini Kata Perusahaan. Foto:Proses pemadaman tangki PT SDO yang terbakar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Duar, ledakan dahsyat awali kebakaran tangki PT SDO Dumai, Riau. Rumor beredar ada 2 korban tewas, apa kata perusahaan?

Masyarakat Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan dikagetkan dengan bunyi dentuman keras ledakan yang mengakibatkan kebakaran di PT Sari Dumai Oleo (SDO), Rabu (16/6/2021) malam, sekitar pukul 20.10 WIB.

Kebakaran itu terjadi di salah satu tangki timbun yang berisi fatty matter atau CPO yang sudah dimurnikan, milik PT SDO.

Akibat kejadian tersebut, masyarakat di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, berdatangan ke PT SDO yang juga perusahaan satu grup dengan PT Sari Dumai Sejati (SDS), melihat secara langsung kebakaran tersebut.

‎Kebakaran di tangki timbun yang berisi fatty matter atau CPO yang sudah dimurnikan, milik PT SDO, butuh waktu berjam-jam untuk memadamkannya.

Sekitar pukul 03.40 WIB Kamis (17/6/2021) dini hari, api baru bisa dipadamkan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Afrilagan mengungkapkan, bahwa kejadian kebakaran tangki timbun yang berisi fatty matter atau CPO yang sudah dimurnikan milik PT SDO, terjadi sekitar pukul 20.14 Wib.

Mendapatkan informasi tersebut, Afrilagan langsung menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dibantu dengan mobil damkar milik Pertamina dan perusahaan.

"Karena kondisi tangki berisikan fatty matter atau CPO yang sudah dimurnikan dengan jumlah yang banyak, maka butuh waktu berjam-jam untuk memadamkannya," katanya, Kamis (17/6/2021).

Afrilagan menjelaskan, kurang lebih 8 Jam proses pemadaman berlangsung baru api bisa dijinakkan, dengan menggunakan armada penuh milik BPBD, Pertamina dan perusahaan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved