Breaking News:

Heboh, Video Penelitian di Laboratorium Wuhan China Bocor, Disinyalir Awal Petaka Virus Covid-19

Heboh video yang diduga berasal dari Laboratorium Wuhan, China beredar dengan menampilkan sejumlah peneliti melakukan penelitian hewan liar.

Penulis: Firmauli Sihaloho | Editor: Ilham Yafiz
Youtube Sky News Australia
Potongan video yang disinyalir dari Laboratorium Wuhan, China diduga bocor. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Heboh video yang diduga berasal dari Laboratorium Wuhan, China beredar dengan menampilkan sejumlah peneliti melakukan penelitian hewan liar.

Dalam video yang tersebar itu terlihat peneliti melakukan penelitian dengan kelelawar, ini dikaitkan dengan asal mula Virus Corona, Covid-19 yang sengaja diciptakan.

Sebuah video yang konon diambil di dalam laboratorium Wuhan dan tampak menunjukkan kelelawar di dalam kandang.

Video itu telah memicu spekulasi tentang asal-usul pandemi virus corona.

Dilansir dari Newsweek, Rabu (16/6/2021), sebuah tim yang menggambarkan diri sendiri "peneliti bawah tanah," yang mengatakan kepada Newsweek bahwa mereka berdedikasi untuk mengungkap asal-usul COVID-19, menggali rekaman itu.

Dikatakan jika video itu telah diambil oleh Akademi Ilmu Pengetahuan China dan diproduksi untuk peluncuran laboratorium tingkat 4 Wuhan pada Mei 2017

Kelompok yang menamakan diri mereka DRASTIC, yang merupakan singkatan dari Decentralized Radical Autonomous Search Team Investigating COVID-19, menyusun kumpulan detail dokumen, gambar, dan data laboratorium yang diduga diambil dari fasilitas Wuhan di China.

Laporan setebal 144 halaman, berjudul "Laboratorium Wuhan, penelitian kelelawar dan keamanan hayati," diterbitkan ke Research Gate pada bulan April.

Potongan cuplikan dari laporan tersebut disiarkan oleh Sky News Australia pada Minggu malam dan dipatok sebagai "eksklusif dunia."

Berita ini kemudian diunggah ke YouTube dengan judul: "Rekaman membuktikan kelelawar disimpan di lab Wuhan."

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved