Breaking News:

Komnas Perlindungan Anak Datangi Bupati Siak, Sebut Ibu Sebagai Madrasah Pertama Bagi Anak

Komnas PA mendatangi kediaman Bupati Siak Alfedri, Kamis (17/6/2021) di rumah dinas bupati Siak, di Jalan Raja Kecik, Siak Sri Indrapura.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Anggota Komnas PA Kabupaten Siak audiensi dengan Bupati Siak Alfedri dan Kepala DP3AKB Siak Darussalim, Kamis (6/6/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA) datangi kediaman Bupati Siak Alfedri, Kamis (17/6/2021) di rumah dinas bupati Siak, di Jalan Raja Kecik, Siak Sri Indrapura.

Alfedri menyambut hangat Komnas PA tersebut yang didampingi Kepala DP3AP2KB Siak Darussalim.

Ketua Komnas PA Kabupaten Siak Hari Hasan mengatakan, kehadirannya di rumah dinas bupati Siak dalam rangka audiensi untuk menyampaikan visi Komnas PA kabupaten Siak.

Sebab pihaknya akan ikut berupaya mewujudkan visi kabupaten Siak sebagai kabupaten layak anak.

“Audiensi ini kita lakukan dalam rangka penyampaian visi Komnas PA Siak secara umum dan langkah awal membangun sinergitas dengan pemerintah daerah kabuapten Siak,” kata Hari Hasan.

Kepada Alfedri dan Darussalim, Hari Hasan menyampaikan akan memperbanyak penyuluhan sebagai upaya pencegahan kekerasan terhadap anak. Sasaran penyuluhan yang akan diberikan kepada para ibu-ibu.

“Sebab ibu adalah madrasah pertama bagi anak, yang harus kita edukasi agar dapat memberikan pendidikan yang baik di dalam rumah tangga kepada anak,” kata dia.

Selain itu, penyuluhan untuk pencegahan kekerasan terhadap anak juga dilaksanakan ke sekolah-sekolah yang ada di Siak. Pihaknya juga siap membela hak-hak anak.

Sementara itu Alfedri bersyukur dengan kehadiran Komnas PA Siak. Ia menilai program Komnas PA sesuai dengan keinginannya yang akan menjadikan Siak sebagai kabupaten layak anak.

“Kami sudah mempunyai aplikasi kabupaten Siak Layak Anak, aplikasi ini diluncurkan tahun lalu, namun pemanfaatannya sudah memudahkan,” kata dia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved