Breaking News:

2 Tahun Buron di 4 Kota Usai Larikan Gaji Karyawan, Office Boy : Uang Habis Aku Pulang Pak

Office Boy (OB) di PT MEP (Muba elektrik power) melarikan uang yang diperuntukkan gaji karyawan. Ia ditangkap usai kabur ke 4 kota untuk foya foya.

Editor: CandraDani
SRIPOKU/FAJERI RAMADHONI
Tersangka Agus Yuniarto (28) Office Boy (OB) di PT Muba elektrik power (MEP) yang melarikan uang perusahaan ditangkap Unit Reskrim Polsek Sekayu, 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pelaku penggelapan uang gaji karyawan milik PT Muba Elektrik Power (MEP) yakni Agus Yuniarto (28) dibekuk di rumahnya di Jln Merdeka LK. III Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu, Muba.

Akibat perbuatan pelaku, perusahaan tersebut mengalami kerugian sebesar Rp157.193.796.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH, S.ik melalui Kapolsek Sekayu IPTU M. Akib Firdaus, SE mengatakan, pelaku yang berstatus sebagai Office Boy (OB) di PT MEP ini telah melakukan aksi penggelapan pada Kamis, (25/4/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Usai melancarakan aksinya, pelaku pun kabur dengan status buronan.

Karena itulah Unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan hingga satu tahun dua bulan dan akhirnya ditangkap di rumah pelaku. 

Baca juga: Alamak, Anak Beranak Kehilangan Deposito Rp 20 M Lebih, Bank Plat Merah Pede Pilih Jalur Hukum

Baca juga: Awalnya Mengira Sang Suami Berbuat Licik Soal Uang, Setelah Tau Si Istri Malah Makin Sayang

"Pelaku merupakan orang yang dipercaya perusahaan untuk mengambil uang tersebut. Karena uang tersebut untuk membayar gaji Karyawan," kata Kapolsek. 

Akib menambahkan, pelaku Agus mengakui telah mengelapkan uang tersebut.

Lalu, dia langsung berangkat menuju Jakarta, Tangerang, Surabaya dan Batam untuk menghabiskan uang tersebut sekaligus menghindar dari kejaran Polisi. 

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sekayu guna pemeriksaan lebih lanjut. Sebelum diamankan, kita mendapatkan informasi bahwa pelaku pulang ke rumah dan kita amankan. Atas perbuatanya, pelaku ditahan untuk proses hukum selanjutnya dan dijerat pasal 372 KUHP tentang perkara tindak penggelapan dalam jabatannya,”jelasnya.

Sementara itu, Agus mengakui semua perbuatan yang ia lakukan dimana saat itu ia disuruh pimpinan untuk menyetorkan uang ke bank untuk membayar gaji karyawan.

Baca juga: Tak Perduli Suami Ada di Rumah, karena Nafsu Sudah Membuncah Istri Nekat Selingkuh dengan Pria Gagah

Baca juga: Warga Pasaman Diserang Beruang Madu, Meski Dicakar dan Luka Korban Melawan Tinju Muka Beruang

"Dapat duit itu langsung aku jalan-jalan pak, ke empat kota. Duit habis aku balik ke rumah lagi dan langsung sakit, uang tersebut dihabiskannya untuk berfoya-foya,”ujarnya.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Office Boy di Muba Larikan Gaji Karyawan Rp 157 Juta, Habiskan Uang di 4 Kota, Ini Kronologinya, 

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved