Breaking News:

Baru 2 Tahun Dibangun dengan Dana Rp 7 M, Dermaga Sokoi Pelalawan Rusak Dihantam Angin Kencang

Dermaga penumpang di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau mengalami kerusakan setelah dihantam angin kencang pada Kamis.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Dermaga penumpang di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau mengalami kerusakan setelah dihantam angin kencang pada Kamis (17/06/2021) malam lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KUALA KAMPAR - Dermaga penumpang di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau mengalami kerusakan setelah dihantam angin kencang pada Kamis (17/06/2021) malam lalu.

Dermaga yang terletak di Sungai Kampar itu hancur pada bagian jembatan penghubung dari dermaga ke ponton tempat kapal bersandar.

Jembatan dari besi itu roboh dan terjatuh ke sungai akibat dihempas angin bercampur badai.

Alhasil saat akses dari dermaga ke ponton terputus dan tak bisa digunakan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan, Syafruddin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Kerusakan terjadi pada mobile break atau jembatan penghubung dari besi yang dihempas angin kencang sekitar pukul 22.00 wib.

Beruntung pada saat kejadian tidak ada lagi aktivitas pelayaran maupun menaikan penumpang di dermaga tersebut.

"Hanya kerusakan material saja. Tidak ada korban, karena kejadiannya malam," kata Syafruddin, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (18/06/2021).

Foto: Dermaga penumpang di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau mengalami kerusakan setelah dihantam angin kencang pada Kamis (17/06/2021) malam lalu. (ist)
Foto: Dermaga penumpang di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau mengalami kerusakan setelah dihantam angin kencang pada Kamis (17/06/2021) malam lalu. (ist) (Istimewa)

Dikatakan Syafruddin, pihak UPTD Dishub telah diturunkan ke lapangan untuk melihat kondisi jembatan penghubung yang roboh ke Sungai Kampar.

Sementara ini, penumpang yang datang maupun berangkat dari dermaga yang baru itu menggunakan tangga darurat untuk naik ataupun turun ke Speedboat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved