Breaking News:

Jadi Penjamin Utang Judi Online Rp 766 Juta, Asiong Tewas Di Tangan Kacung Bos Di Medan

Dan jika sudah dapat kau kabari si Suhemi untuk tindakan selanjutnya. Apabila berhasil diberikan hadiah atau bonus".

Editor: Guruh Budi Wibowo
Tribun Medan
pembunuh Asiong Medan dituntut hukuman berbeda 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sejumlah fakta kasus pembunuhan Jefri Wijaya alias Asiong (28) terungkap di Pengadilan Negeri Medan. 

Dalam sidang terungkap jika Asiong tewas dianiaya dengan brutal oleh 4 pria suruhan bos yang bernama Edi Swanto Sukandi alias Ko Ahwat Tango

Mereka dituntut hukuman yang berbeda-beda.

Dalam sidang pembacaan tuntutan, Jumat (18/6/2021), para terdakwa yang terlibat dalam perkara tersebut, dituntut dengan pidana penjara berbeda-beda oleh Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

Seperti Terdakwa Bagus Aryanto alias Bagus dan Muhammad Dandi Syahputra dituntut masing-masing 6 tahun penjara, terdakwa Selamat Nurdin Syahputra alias Tutak dan Aqbar Agustiawan alias Ojong 2 tahun penjara.

"Perbuatan para terdakwa sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 333 ayat (3) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUH Pidana pada dakwaan ke-7 Penuntut Umum," kata JPU Anita. 

Dikatakan Jaksa Anita, para terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah melakukan dan turut serta melakukan dengan sengaja merampas kemerdekaan seseorang yang mengakibatkan kematian.

Usia mendengar tuntutan para terdakwa, majelis hakim yang diketuai Jarihat  Simarmata menunda sidang hingga Rabu (23/6/2021) mendatang, dengan agenda pledoi sekaligus tuntutan terdakwa lainnya yakni Edy Suwanto alias Ko Ahwat.

"Hari rabu mengajukan pembelaan ke-8 terdakwa ini ya Jaksa dan terdakwa Edy Suwanto juga hari Rabu tuntutan," pungkas Hakim.

Dakwaan Jaksa

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved