Breaking News:

Tersangka Kasus Narkoba dan BB 5 Kg Sabu Dilimpahkan Polda Metro Jaya ke Kejari Pekanbaru

Tersangka kasus narkoba di Pekanbaru bernama Muhammad Zikri (22), tak lama lagi bakal segera menjalani proses peradilan.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Istimewa
Tersangka kasus narkoba di Pekanbaru bernama Muhammad Zikri (22), tak lama lagi bakal segera menjalani proses peradilan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tersangka kasus narkoba di Pekanbaru bernama Muhammad Zikri (22), tak lama lagi bakal segera menjalani proses peradilan.

Pasalnya, tersangka berikut barang bukti sabu dan lainnya yang diamankan saat penangkapan, sudah dilimpahkan penyidik kepolisian kepada jaksa penuntut umum (JPU).

Untuk diketahui, tersangka ditangkap oleh tim dari Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Metro Jaya, Sabtu (10/4/2021) lalu. Dari penguasaan tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti 5 kg lebih sabu.

Setelah melalui proses penyidikan dan pemberkasan, alhasil berkas tersangka pun dinyatakan lengkap atau P-21.

Proses selanjut, dilakukan penyerahan tersangka berikut barang bukti dari penyidik kepolisian ke JPU, atau tahap II, yang bertempat di Kantor Kejari Pekanbaru.

Kepala Seksi (Kasi) Pidum Kejari Pekanbaru, Robi Harianto membenarkan jika tersangka dan barang bukti, saat ini sudah berada dalam wewenang JPU.

"Iya, sudah tahap II pada Senin tanggal 14 Juni kemarin," katanya, Jumat (18/6/2021).

Ia menjelaskan, adapun barang bukti yang ikut diserahkan oleh penyidik bersama tersangka, yaitu sebuah tas kantong berisi satu bungkus amplop warna coklat yang di dalamnya berisi 5 plastik klip, serta 1 unit handphone.

"Masing-masing plastik itu berisi narkotika jenis sabu sisa pemusnahan dan sisa hasil uji lab dan Puslabfor Mabes Polri," tutur Robi.

Dengan telah dilakukan tahap II itu ditambahkan Robi, saat ini JPU tengah menyiapkan administrasi pelimpahan berkas perkara ke pengadilan. Surat dakwaan juga sudah rampung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved