Breaking News:

Yafeti Nazara, Sekda Nias Utara yang Boking 5 Wanita Cantik & Pesta Narkoba Resmi Dipecat

Amizaro Waruwu resmi mencopot sementara Yafeti Nazara dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) terhitung hari ini.

Editor: Muhammad Ridho
TRIBUN MEDAN/M FADLI TARADIFA
Sekda Nias Utara Yafeti Nazara saat dipamerkan dalam gelar pemaparan di Polrestabes Medan, Senin (14/6/2021).(TRIBUN MEDAN/M FADLI TARADIFA) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu resmi mencopot sementara Yafeti Nazara dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) terhitung hari ini.

Berdasarkan surat keputusan yang diterima www.tribun-medan.com, surat pemberhentian sementara itu teregister Nomor: 800/152/K/Tahun 2021 tentang pemberhentian sementara Pegawai Negeri Sipil dari jabatan pimpinan tinggi pratama Sekertaris Daerah Nias Utara atas nama Yafeti Nazara.

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu menjelaskan, pencopotan itu dilakukan lantaran Yafeti ditangkap Polrestabes Medan saat berpesta narkoba si salah satu tempat hiburan di Medan beberapa waktu lalu. 

Ia mengatakan usai pencopotan yang bersangkutan sudah tidak dapat lagi mendapatkan hak dan kewajiban sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara yang melekat pada diri Pegawai Negeri Sipil.

"Mulai hari ini, pemberhentian sementara. Pelaksana hariannya ada pak Polo Harefa dari staf ahli," kata Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu saat dikonfirmasi, Jumat, (18/6/2021). 

Yafeti Nazara merupakan Sekda Nias Utara sejak tahun 2018 hingga sekarang.
Yafeti Nazara merupakan Sekda Nias Utara sejak tahun 2018 hingga sekarang. (HO)

Ia menjelaskan, keputusan Bupati ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan yakni, (17/6/2021) dengan ketentuan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan didalamnya akan diperbaiki sebagaimana mestinya.

Selain itu ia menegaskan kalau yang dilakukan pejabatnya itu merupakan tindakan yang mencederai pemerintah Kabupaten Nias Utara. 

"Artinya dengan kejadian yang terakhir ini, pemberitaan di media kita sudah tahu bersama bahwa Pak Sekda itu tertangkap di hiburan malam dan memang dia pakai narkoba sebagaimana konferensi pers dari Kapolrestabes Medan," ucapnya. 

Wanita yang menemani Sekda Nias Konsumsi Narkoba
Wanita yang menemani Sekda Nias Konsumsi Narkoba (HO / Tribun Medan)

Yafeti Nazara Dibebaskan Polisi

Sekertaris Daerah Nias Utara Yafeti Nazara,yang tertangkap pesta narkoba di karaoke Bosque bersama sejumlah wanita kabarnya dibebaskan polisi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved