Breaking News:

Besok Bupati Siak dan Rohul Dilantik, Bagaimana Inhu? Hingga Kini Jadwal Belum Jelas, Ini Sebabnya

Besok Bupati Siak dan Rohul resmi dilantik Gubernur Riau, bagaimana dengan Inhu? Hingga kini jadwal belum jelas, ini penyebabnya

Tribunpekanbaru.com
Besok Bupati Siak dan Rohul Dilantik, Bagaimana Inhu? Hingga Kini Jadwal Belum Jelas, Ini Sebabnya. Foto: Bupati Inhu terpilih Rezita Meylani 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Besok Bupati Siak dan Rohul resmi dilantik Gubernur Riau, bagaimana dengan Inhu? Hingga kini jadwal belum jelas, ini penyebabnya.

Pelantikan Bupati Siak terpilih Alfredi - Husni dan Bupati Rokan Hulu (Rohu) Sukiman - Indra Gunawan akan dilaksanakan serentak besok, Senin (21/6/2021) di Pekanbaru.

Sedangkan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) hingga kini masih belum jelas.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Inhu, Raja Fachrurazi menjelaskan, bahwa pihaknya belum menerima informasi soal jadwal pelantikan dari Biro Tapem Provinsi Riau.

Seperti yang disampaikannya bahwa jadwal pelantikan itu ditetapkan oleh Kemendagri.

"Jadwal pelantikan ditetapkan oleh Kemendagri, lalu disampaikan ke Biro Tapem Provinsi Riau baru diteruskan ke kita. Namun sampai saat ini kita belum menerima informasi dari Biro Tapem Provinsi Riau," katanya.

Selain itu berkenaan dengan pelantikan, Pemkab Inhu merencanakan untuk menyaksikan pelantikan secara virtual.

Pasalnya jumlah undangan yang menghadiri pelantikan di Pekanbaru juga dibatasi.

Jadwal Pelantikan Bupati Inhu Terpilih Belum Ditetapkan, Ini Penyebabnya

Seperti diketahui, jadwal pelantikan bupati Indragiri Hulu (Inhu) terpilih, Rezita -Junaidi hingga saat ini belum ada kepastian.

Penyebabnya, SK penetapan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sampai saat ini belum turun.

"Inhu belum, SKnya belum turun, jadi Inhu akan dilantik terpisah, setelah nanti SKnya keluar," kata Kepala Biro (Karo) Tata Pemerintahan (Tapem) Setdaprov Riau, Sudarman.

Dengan sudah keluarnya jadwal pelantikan Bupati Siak dan Rohul, maka saat ini hanya tersisa Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Rezita -Junaidi yang belum dilantik.

"Iya, dari sembilan daerah yang melaksanakan pilkada serentak di Riau, hanya Inhu yang belum keluar jadwal pelantikanya," ujar Sudarman.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved