Breaking News:

Capeknya Jadi Korban Banjir,Air Naik Ngungsi,Surut Pulang Bersih-bersih,Ini Dialami Warga Pelalawan

Capeknya jadi korban banjir, air naik ngungsi, air surut pulang ke rumah bersih-bersih, hal ini dialami warga Pelalawan

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Capeknya Jadi Korban Banjir,Air Naik Ngungsi,Surut Pulang Bersih-bersih,Ini Dialami Warga Pelalawan. Foto: Kondisi banjir di Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Riau yang mulai surut, Sabtu (20/06/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Capeknya jadi korban banjir, air naik ngungsi, air surut pulang ke rumah bersih-bersih, hal ini dialami warga Pelalawan.

Banjir yang melanda Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau masih berlangsung hingga Minggu (20/6/2021).

Namun air tampaknya sudah mulai surut dari ketinggian sebelumnya.

Genangan air mulai terjadi sejak Kamis (17/6/2021) siang dan terus meningkat hingga Jumat (18/6/2021) dengan ketinggian mulai dari 50 centimeter sampai 150 centimeter tergantung lokasinya.

Banjir mulai turun pada Sabtu (19/6/2021) lalu dan berangsur surut hingga Minggu (20/6/2021).

"Saat ini air paling tinggi 1 meter di tempat tertentu. Surutnya sudah cukup jauh jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya," kata Camat Ukui Amri Juharza, Minggu (20/6/2021) kepada Tribunpekanbaru.com .

Meski banjir mulai menurun, kondisi jalan belum bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Karena genangan air masih merendam akses jalan penghubung desa.

Demikian juga dengan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang sebelumnya terendam masih tergenang air, meski sudah menurun.

Belasan Kepala Keluarga (KK) yang sebelumnya mengungsi ke rumah keluarganya yang tidak terkena banjir, mulai kembali ke rumah masing-masing.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved