Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Dewan Riau Kembali Panggil Kadisdik Soal PPDB

Menurut Aboy sapaan akrabnya, sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan mangkir saat dipanggil hearing mencari solusi ditundanya PPDB SMA dan SMK di Riau

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-- Anggota Komisi V DPRD Riau Abu Khoiri mengatakan setelah sebelumnya sempat tidak datang saat dipanggil Hearing Bahas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pihaknya kembali jadwalkan pemanggilan ulang Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram Senin (21/6/2021).

"Sebelumnya dipanggil tidak mau hadir, sekarang kita panggil ulang untuk hearing Senin (21/6/2021),"ujar Abu Khoiri kepada tribunpekanbaru.com Minggu (20/6/2021).

Menurut Aboy sapaan akrabnya, sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan mangkir saat dipanggil hearing mencari solusi ditundanya PPDB SMA dan SMK di Riau.

Menurut mereka ini adalah persoalan serius yang dihadapi masyarakat.

Saat ditanya apa tindakan berikutnya bila yang bersangkutan tetap mangkir saat dipanggil hearing, Aboy mengaku akan dibicarakan nantinya pada tingkat pimpinan DPRD Riau.

"Kalau soal itu tentu nanti akan dibahas ditingkat pimpinan, yang jelas kita agendakan dulu untuk pertemuan berikutnya ini,"ujar Aboy.

Aboy juga menambahkan sebelumnya sudah empat kali hearing dengan Di as Pendidikan sebelum pelaksanaan PPDB, hanya saja tidak ada pernyataan dari pihak Dinas adanya kendala soal pendanaan dan server dalam seleksi tersebut.

"Makanya kita di Komisi V kaget dengan sikap Dinas Pendidikan seperti itu, seharusnya kan bisa dikomunikasikan dengan baik pada Dewan sejak jauh-jauh hari,"ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved