Breaking News:

Airlangga Hartarto Lapor ke Jokowi: BOR Rumah Sakit Khusus Pasien Covid-19 Capai 70 Persen

Ketua KCP-PEN Airlangga Hartarto melapor ke Presiden RI Jokowi bahwa BOR rumah sakit khusus Pasien Covid-19 capai 70 persen.

Penulis: Nolpitos Hendri | Editor: Nolpitos Hendri
ISTIMEWA
Airlangga Hartarto Lapor ke Jokowi: BOR Rumah Sakit Khusus Pasien Covid-19 Capai 70 Persen. Foto: Airlangga Hartarto 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional atau Ketua KPC-PEN Airlangga Hartarto melapor ke Presiden RI Jokowi bahwa BOR rumah sakit khusus Pasien Covid-19 capai 70 persen.

Presiden RI Jokowi sudah menerima laporan bahwa beberapa wilayah memiliki keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate ( BOR ) RS khusus Pasien Covid-19 di atas 70 persen.

Jumlah kabupaten dan kota di Indonesia dengan BOR rumah sakit khusus Pasien Covid-19 capai 70 persen ada sebanyak 87 kabupaten dan kota.

"Tadi dilaporkan kepada bapak Presiden, bahwa terdapat 87 kabupaten kota yang fasilitas rumah sakit di atas 70 persen di 29 provinsi.

Oleh karena itu, arahan bapak presiden untuk terus menjaga kedisiplinan masyarakat tentang 3M, dan ini merupakan penugasan di BNPB," kata Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan pers di akun YouTube Sekretariat Presiden PADA Senin (21/6/2021).

Kemudian, selain soal keterisian rumah sakit, presiden memfokuskan tindakan pada penanganan di beberapa daerah dengan lonjakan kasus virus Corona.

"Kemudian bapak presiden menyampaikan apa yang terjadi di lapangan dan tindak lanjut yang telah dilakukan oleh TNI dan Polri terutama untuk menangani di beberapa daerah yang tinggi duluan, yaitu Riau, Kepri, Bangkalan, maupun Kudus," ujarnya.

Selain itu, presiden menunjuk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk fokus menangani virus Corona bagi ibu hamil dan anak-anak.

Jadi, kasus virus Corona bagi ibu hamil dan anak-anak bisa ditekan.

"Bapak presiden mendorong terkait ibu hamil, ibu melahirkan, bayi, dan balita untuk ditangani oleh BKKBN.

BKKBN akan tangani secara khusus terkait penanganan Covid-19 untuk ibu hamil, ibu melahirkan, balita, dan anak," kata Airlangga Hartarto . ( Tribunpekanbaru.com / Nolpitos Hendri )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved