Breaking News:

Pelantikan Bupati Siak dan Rohul

BREAKING NEWS: Sah, Bupati Siak dan Rohul Resmi Dilantik

Bupati Siak dan Rohul resmi dilantik Senin (21/6/2021) pagi ini. Kedua kepala daerah hasil Pilkada serentak di Riau

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak dan Rohul resmi dilantik Senin (21/6/2021) pagi ini. Dua kepala daerah pemenang Pilkada serentak di Riau, tersebut yakni Bupati-Wakil Bupati Siak terpilih Alfredi-Husni dan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohu) Sukiman-Indra Gunawan  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bupati Siak dan Rohul resmi dilantik Senin (21/6/2021) pagi ini.

Dua kepala daerah pemenang Pilkada serentak di Riau, tersebut yakni Bupati-Wakil Bupati Siak terpilih Alfredi-Husni dan Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohu) Sukiman-Indra Gunawan 

Kedua kepala daerah hasil Pilkada serentak di Riau ini akan dilantik di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Pelantikan langsung dipimpin oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didamping ketua DPRD Riau Yulisman.

Sejumlah tamu undangan tampak hadir secara langsung di lokasi.

Mereka adalah unsur Forkompimda Riau dan kabupaten Siak serta Rokan Hulu. Kemudian istri dari masing-masing kepala daerah yang dilantik.

Pelantikan dua kepala daerah di Riau dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebab saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

Sehingga jumlah undangan yang hadir pada kesempatan ini terpaksa harus dibatasi sebanyak 30 udangan saja. Sedangkan sisanya menyaksikan secara virtual dari wilayahnya masing-masing.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat memberikan arahan disela pelantikan dua kepala daerah ini mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara pemilu.

Baik di Siak maupun di Rokan Hulu yang sudah mensukseskan Pilkada serentak.

Selain itu, Gubri Syamsuar menegaskan, dengan dilantiknya dua bupati dan wakil bupati ini dapat memajukan daerahnya masing-masing. Yakni di Rokan Hulu dan Siak.

"Besarnya harapan masyarakat pasti akan tertumpu kepada bapak bupati dan wakil bupati yang dilantik hari ini, baik di Siak maupun Rokan Hulu," ujar Gubri Syamsuar .

Selain itu, Gubri Syamsuar berpesan agar dengan dilantiknya dua kepala daerah ini tidak lagi ada perpecahan ditengah masyarakat. Dimana sebelumnya masyarakat terpecah-pecah karena mendukung salah satu calon.

"Rangkul semua kalangan masyarakat, laksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD dan forkompimda, serta semua pihak untuk bersatu guna memajukan kabupaten Siak dan Rokan Hulu," ujarnya.

Sementara Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau Sudarman menambahkan, dngan dilantiknya dua kepala daerah ini, maka saat ini tersisa satu kepala daerah lagi hasil Pilkada serentak di Riau yang belum dilantik. Yakni Bupati - Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) terpilih, Rezita -Junaidi.

"Iya, dari sembilan daerah yang melaksanakan pilkada serentak di Riau, hanya Inhu yang belum keluar jadwal pelantikanya," ujarnya.

Sudarman mengatakan, untuk pelantikan bupati dan wakil bupati Inh hingga saat ini belum ada kepastian. Sebab SK penetapan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sampai saat ini belum turun.

"Inhu belum, SKnya belum turun, jadi Inhu akan dilantik terpisah, setelah nanti SKnya keluar," kata Sudarman. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono).

Berita Riau lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved