Breaking News:

Video Berita

Video: Urus Izin Edar BBPOM di Pekanbaru Dipermudah, Proses Registrasi Bisa Online

Saat ini urus izin edar di Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru sangat mudah, terukur dan terjangkau

Penulis: Rino Syahril | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM - Izin edar sangat diperlukan sekali bagi para pelaku usaha pengolahan pangan dan obat-obatan.

Saat ini urus izin edar di Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru sangat mudah, terukur dan terjangkau. 

Untuk urus izin edar itu BBPOM di Pekanbaru lakukan “Sosialisasi dan Desk Registrasi” dalam rangka jemput bola pendaftaran pangan olahan. 

Sosialisasi tersebut dilaksanakan selama 2 hari 17-18 Juni 2021 dan diikuti sebanyak 61 Pelaku Usaha Pangan Olahan di Riau.

Sosialisasi itu langsung oleh Kepala BBPOM di Pekanbaru Yosef Dwi Irwan SSi Apt yang diwakili oleh Koordinator Kelompok Substansi Pemeriksaan Dra Syelviyane Pele Apt MPPM, dan ditutup oleh Kapala BBPOM di Pekanbaru Yosef Dwi Irwan SSi Apt, Jumat (18/6).

Kepala BBPOM di Pekanbaru Yosef Dwi Irwan SSi Apt mengatakan sosialisasi ini sangat perlu sekali bagi para pelaku usaha Pangan Olahan di Riau dan akan memberikan manfaat sesuai yang diharapkan. 

"Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia, maka pemerintah wajib memastikan pangan yang beredar adalah pangan yang memenuhi standar dan jangan sampai ada masyarakat menjadi korban," ujar Kepala BBPOM di Pekanbaru Yosef Dwi Irwan SSi Apt kepada Tribun, Jumat (18/6).

Untuk saat ini ada sekitar 35 izin edar yang masuk dan akan diterbitkan izin edarnya.

"Mengurus izin edar di BBPOM di Pekanbaru tidak sulit dan tidak mahal. Urus izin edar itu mudah, terjangkau dan terukur, karena akan kita dampingi.

Untuk UMKM difasilitasi uji lab gratis dan diskon 50 persen. Tapi kita minta jangan mengurusnya melalui calo," ungkap Yosef.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved