Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Wujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM, Kejari Dumai, Buat Berbagai Inovasi Pelayanan

‎Salah satu Inovasi yang dilakukan oleh Kejari Dumai, yakni memberikan kepastian pelayanan pengambilan bukti tilang yang tak lebih dari 5 menit

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI-- Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai‎, terus membuat inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam mewujudkan Zona Integeritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Kejaksaan Negeri Dumai.

‎Salah satu Inovasi yang dilakukan oleh Kejari Dumai, yakni memberikan kepastian pelayanan pengambilan bukti tilang yang tak lebih dari 5 menit serta memaksimalkan Delivery tilang, serta antar jemput saksi. 

Pelayanan yang sempat mendapat perhatian masyarakat Dumai, yakni pengambilan tilang yang tak lewat dari 5 menit, jika lewat dari waktu yang ditentukan,  maka akan ada hadiah bagi warga yang melakukan pengurusan tilang di Kejari Dumai.

Kasi pidana umum (Kasdum), Agung Irawan didampingi Ketua koordinator ‎peningkatan pelayanan publik,  Priandi Firdaus mengungkapkan, bahwa Komitmen Bersama untuk Membangun Zona Integritas (ZI) Menuju WBK dan WBBM di Kantor Kejaksaan Negeri Dumai‎, terus dilakukan. 

Ia menambahkan, ‎untuk mewujudkan WBK dan WBBM pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya yakni, penghematan waktu, hingga melayani masyarakat hingga ke Rumah-Rumah, seperti Delivery tilang‎. 

Agung menerangkan, bahwa ‎inovasi dalam pengambilan tilang yang tak sampai 5 menit ini, merupakan langkah untuk meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa pengurusan apapun di Kejari khususnya pengambilan berkas Tilang tidak berbelit- belit. 

"Jadi kalau pengambilan tilang itu pengurusannya lebih dari 5 menit, kita berikan hadiah kepada masyarakat yang meminta pelayanan berupa minuman kopi dan minuman lainnya, ‎jadi masyarakat tak perlu lama menunggu dan tidak berbelit belit," terangnya. 

Ia menerangkan, tak hanya pelayanan tilang yang tak lebih dari 5 menit pihaknya juga memberikan pelayanan pengantaran bukti tilang hingga ke rumah, tanpa di pungut biaya atau gratis.

Dijelaskanya, untuk delivery tilang sendiri masyarakat bisa mengaksesnya ke http://tilang.kejaksaan.go.id atau di nomor whatsapp 081365435867. 

"Kami  siap mengantarkan ke ‎rumah dengan melampirkan bukti pembayaran serta alamat rumah yang lengkap, dan yang pasti tanpa dipungut biaya," tegasnya. 

Dirinya menegaskan, jika ada pegawai Kejari yang berbelit-belit dalam pengurusan bahkan meminta uang atau melakukan pungli, segera laporkan ke pihaknya akan ditindak segera.

Agung meminta kepada masyarakat untuk bisa mendukung Kejari Dumai, dalam  mewujudkan WBK dan WBBM. 

"Kita akan terus  membuat inovasi-  inovasi  khususnya terhadap pelayanan publik sehingga masyarakat merasa puas atas kinerja Kejaksaan Negeri Dumai," tambahnya

"Sesuai pesan pak Kajari Dumai, Khairul Anwar  WBK dan WBBM bisa tercapai kalau semua pegawai bisa bekerja sama, jadi intinya harus bersama baru bisa WBK dan WBBM, dan selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan maksimal," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved