Breaking News:

Inhil

Api Diduga Dari Percikan Las Besi, Pabrik Biodesel di Kecamatan Kempas Inhil Hangus Terbakar

Kebakaran terjadi di pabrik biodiesel PT Bayas Biofull (BBF) di Inhil Riau, Senin (21/6) malam. Tak ada korban dalam peristiwa ini.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: CandraDani
Istimewa
Kebakaran Pabrik Biodiesel Jalan Lintas Tembilahan-Rengat kilometer 25, Desa Teluk Bagus, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Senin (21/6/21) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHANKebakaran terjadi di pabrik biodiesel PT Bayas Biofull (BBF) Jalan Lintas Tembilahan-Rengat kilometer 25, Desa Teluk Bagus, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Senin (21/6/21) malam.

Api akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB setelah Dinas Pemadaman Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Inhil tiba di lokasi.

Namun jauhnya lokasi kebakaran dari markas Pemadam DPKP menjadi kendala tim untuk sampai ke lokasi kebakaran tepat pada waktunya.

Kepala DPKP Kabupaten Inhil, Eddiwan Shasby, menuturkan, pemadaman dilakukan oleh tim DPKP Inhil dan pemadam kebakaran Inhu.

Baca juga: Video Viral, Petugas Damkar Dipukul Warga Karena Telat Datang Memadamkan Api

Baca juga: Terlibat Insiden Saat Menuju Lokasi Kebakaran, Empat Petugas Damkar Alami Luka

“Perjalanan tim ke lokasi menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan. Air bersumber dari mobil Pemadam dan kolam milik perusahaan untuk memadamkan api,” ungkapnya kepada awak media.

Menurutnya, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini, serta penyebab kebakaran dugaan sementara berasal dari percikan api las besi.

“Kerugian akibat dari peristiwa itu masih dalam proses penyelidikan oleh tim DPKP dan aparat,” pungkasnya.

Evakuasi korban ledakan unit tangki timbun berisi fatty matter atau CPO yang sudah dimurnikan milik PT Sari Dumai Oleo (SDO) di Kota Dumai.

( Tribunpekanbaru.com / T. Muhammad Fadhli )

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved