Breaking News:

Hari Pertama Usai Dilantik, Bupati Siak Alfedri dan Wabup Husni Ziarahi Makam Sultan Syarif Kasim II

Hari pertama kerja usai dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak, Alfedri dan Husni Merza berziarah di makam sultan Siak, Selasa

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Hari pertama kerja usai dilantik, Bupati dan wakil bupati Siak Alfedri dan Husni Merza bersama jajaran berdoa di makam Sultan Syarif Kasim II, Selasa (22/6/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Hari pertama kerja usai dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak, Alfedri dan Husni Merza bersama jajaran Pemkab Siak berziarah di makam sultan Siak, Selasa (22/6/2021).

Alfedri dan Husni mengenakan pakaian safari Pemkab Siak pada kegiatan itu.

Selain Alfedri dan Husni Merza, terlihat pula Sekda kabupaten Siak Arfan Usman dan jajaran. Rombongan pejabat Pemda ini diantarkan menggunakan bus ke parkiran makam Sultan Siak.

Ziarah dimulai dari makam Sultan Abdul Jalil Rahmat Syah yang bergelar Rajak Kecik. Makam Raja Kecik ini berada di Kampung Buantan Besar, Kecamatan Siak.

Ziarah diakhiri di makam Sultan Syarif Kasim II, sultan terakhir dari kesultanan Siak Sri Indrapura.

Selain sejumlah pejabat, ziarah tersebut juga diikuti oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Siak H Sofwan Saleh, ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Datuk Seri Wan Said, Ketua Baznas Siak Abdul Rasyid Suharto Pua Upa dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dalam ziarah tersebut, rombongan melantunkan doa untuk almarhum para Sultan Siak. Doa-doa ini dirapalkan secara zar oleh Abdul Rasyid Suharto Pua Upa, tampak Alfedri dan Husni khusuk mengaminkan doa -doa tersebut.

Usai ziarah, Alfedri mengatakan, ziarah ke makam para Sultan di Kabupaten Siak ini untuk melengkapi ziarah ke semua makam Sultan Siak. Ia dan Husni Merza telah memulainya sesaat usai dilantik, Senin (21/6/2021) di makam sultan Siak yang berada di Senapelan, Pekanbaru.

“Ini sebagai wujud penghormatan kami kepada pendahulu kita, sehingga kami berniat berziarah ke semua makam para Sultan,” kata dia.

Ia mengatakan, pada sehari usai dilantik, ia mulai berziarah di makam Sultan pertama Abdul Jalil Rahmat Syah atau Raja Kecik, kemudian Sultan kedua yakni Sultan Abdul Jalil Muzafar Syah atau Tengku Buwang Asmara, sampai yang terakhir di makam Sultan Syarif Kasim II.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved