Breaking News:

DPRD Pekanbaru

HUT Pekanbaru, DPRD Pekanbaru: Banyak Hal Belum Tuntas Sebagai Kota Metropolitan Smart City Madani

Sempena HUT Kota Pekanbaru ke-237 tahun 2021 ini, berbagai masukan disampaikan kalangan legislator.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sempena HUT Kota Pekanbaru ke-237 tahun 2021 ini, berbagai masukan disampaikan kalangan legislator.

Terutama mengenai pekerjaan yang menyentuh masyarakat, masih banyak terbengkalai.

Sehingga jargon Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan Smart City Madani, belum bisa sepenuhnya disematkan.

Apalagi PR yang paling mendasar, yang belum bisa dituntaskan Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan Ayat Cahyadi di akhir masa kepemimpinannya, seperti masalah banjir, sampah, pembangunan infrastruktur yang belum memadai, hingga persoalan lainnya.

"Banyak hal yang belum tuntas untuk menuju Kota Metropolitan Smart City Madani. Ini yang perlu digesa," tegas Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru H Ervan saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Selasa (22/6/2021).

Seperti diketahui, peringatan HUT Kota Pekanbaru Tahun 2021 tepat dilaksanakan pada, Rabu (23/6/2021). Kota Pekanbaru pada HUT tahun ini, mengangkat tema Bangkit, Bersinergi dan Maju.

Melihat perkembangan kota saat ini, masih PR krusial, yang harus dikerjakan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pekanbaru ke depannya.

Apalagi sesuai visi misi Kota Metropolitan Smart City Madani, berbagai sektor harus nampak perkembangannya. Tidak hanya infrastruktur, namun sektor lainnya harus diperhatikan juga.

Ini terjadi karena belum maksimalnya program-program yang ada di OPD terkait, terutama dalam pengentasan kemiskinan, masyarakat di  pinggiran Pekanbaru.

Termasuk halnya bantuan sosial, yang selama ini belum merata.

"Untuk sektor kesehatan, kita berharap rumah sakit dan Puskesmas dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Banyaknya pengaduan masyarakat terkait masalah pelayanan. Tentunya hal ini menjadi catatan Pemko, apalagi di masa pandemi covid-19 ini,” harap H Ervan.

Tak sampai di situ, DPRD juga berharap sektor pendidikan menjadi perhatian khusus Pemko Pekanbaru juga. Termasuk kepad guru-guru honor yang sudah 10 sampai 20 tahun mengajar, bisa diangkat menjadi ASN.

"Kita minta di momen HUT Kota Pekanbaru ini, beberapa masukan anggota dewan, jangan dianggap angin lalu. Tolong realisasikan," pintanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved