Breaking News:

Segera Dibuka, Tahun Ini Pemprov Riau Dapat Jatah 455 Formasi CPNS

Segera dibuka untuk tahun ini, Pemprov Riau mendapat jatah 455 formasi CPNS.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribunnews
Potret pelaksanaan CPNS. Segera dibuka untuk tahun ini, Pemprov Riau mendapat jatah 455 formasi CPNS. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Segera dibuka untuk tahun ini, Pemprov Riau mendapat jatah 455 formasi CPNS.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau telah menerima formasi penerimaan Calon Pegawai Sipil Negara (CPNS) tahun 2021.

Dimana tahun ini penerimaan CPSN dilakukan melalui dua jalur yakni Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Selasa (22/6/2021) mengatakan, pada pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini, pihaknya mengusulkan formasi sebanyak 511 orang.

Namun kemudian yang disetujui pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi hanya 455 orang.

"Untuk jumlah formasi penerimaan CPNS dan PPPK sudah kami terima, jumlahnya 455 orang. Jumlah itu turun dari usulan yang disampaikan yakni 511 orang," katanya.

Untuk rincian formasi tersebut, demikian Ikhwan, formasi CPNS sebanyak 123 orang dengan rincian bidang kesehatan 89 orang dan teknis 34 orang. PPPK non guru 110 formasi dengan rincian, kesehatan 89 orang dan teknis 21.

"Kemudian untuk formasi PPPK guru sebanyak 222 orang. Jumlah formasi ini juga sudah didapatkan pihak BKD kabupaten/kota di Riau," ujarnya.

Dilanjutkan Ikhwan, selain sudah keluarnya formasi, pemerintah pusat sebelumnya juga sudah mengeluarkan peraturan terkait penyelenggaraan seleksi CPNS tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Setelah menerima PermenPANRB tersebut, kami kemudian melakukan rapat bersama pihak BKD kabupaten/kota untuk membahas teknis PermenPANRB itu," kata Ikhwan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved