Breaking News:

Rohul

Desa Bukit Intan Makmur Rohul Harumkan Nama Riau, Sandang Juara 2 Desa Pangan Aman Nasional

Desa Bukit Intan Makmur meraih predikat juara 2 Nasional Desa Pangan Aman. Kades Nasta'in menerima langsung penghargaan dari Menkop/UKM Teten Masduki.

Penulis: Syahrul | Editor: CandraDani
Istimewa
Kepala Desa Bukit Intan Makmur Nasta'in S.PDi (kanan) saat menerima piagam penghargaan langsung dari Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, di Hotel Sangri-La, Jakarta Pusat, Selasa (22/6/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Diawal menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), dibawah kepemimpinan H. Sukiman - H. Indra Gunawan mendapat "Kado", Kabupaten Rohul dianugerahi juara 2 Nasional Desa Pangan Aman, yang mewakili Desa di Provinsi Riau, Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam mengharum nama Rohul dikancah Nasional.

Piagam penghargaan langsung diterima Kepala Desa Bukit Intan Makmur Nasta'in S.PDi, yang diserahkan langsung Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, di Hotel Sangri-La, Jakarta Pusat, Selasa (22/6/2021).

Mendapat kabar gembira ini, Bupati Rohul H. Sukiman saat dikonfirmasi Media Center Komunfo Rohul, Selasa (22/6/2021) mengaku bangga Desa Bukit Intan Makmur menjadi Desa Percontohan nasional Nomor 2 sebagai Desa Pangan Aman.

Diakui Bupati Sukiman, bentuk keseriusan Pemkab menunjuk Desa Bukit Intan Makmur dalam lomba Pangan Aman ini telah dikeluarkan Surat Keputusan (SK), pasalnya dalam lomba ini yang menjadi aspek penilaian dari segi perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan keamanan pangan di desa Bukit Intan Makmur.

Baca juga: VIDEO: DPRD Riau Minta Sukiman-Indra Gunawan Kembali Aktifkan Islamic Center Rohul Pasca Dilantik

Baca juga: Bangun Ketahanan Pangan, Dosen Biologi FKIP UIR Edukasi Budidaya Ikan Lele di Panti Al Hasanah

"Kami atasnama Pemkab Rohul sangat bangga dan apresiasi kepada Pemdes Bukit Intan Makmur, berkat konsistensi dan kegotongroyongan dalam menjaga Pangan Aman yang sehat bebas dari Formalin dan zat kimia lainnya, bisa meraih juara 2 Nasional lomba Desa Pangan Aman," harap Sukiman

Mantan Dandim Inhil ini mengaku dalam rangka meningkatkan semangat dan memberikan apresiasi kepada perangkat desa dan komunitas keamanan pangan desa yang telah aktif dan konsisten dalam meningkatkan keamanan pangan di desa Bukit Intan Makmur.

“Kami dari Pemerintah daerah, berharap kepada  pemerintah desa dan para kader keamanan pangan desa beserta seluruh komunitas masyarakat di desa di Rohul, agar dapat mencontoh desa Bukit Intan Makmur dalam mengimplementasikan keamanan pangan," pintanya.

Baca juga: VIDEO: Wujudkan Ketahanan Pangan Masyarakat, Danramil 02 Rambah Gelar Program Kampung Tangguh

Baca juga: Pemprov Ungkap Lahan Terlantar di Riau 22 Ribu Hektar, Desak Pemko dan Pemkab Tanam Tanaman Pangan

Bupati H. Sukiman mengapresiasi Desa Bukit Intan Makmur yang telah memiliki komitmen dan peran aktif dalam mewujudkan keamanan pangan dari desa bagi masyarakat desa sekaligus membentuk Desa Pangan Aman.

"Kami juga berharap Desa Bukit Intan Makmur dapat menjadi model dan berbagi pengalaman kepada desa lainnya dalam mengimplementasikan keamanan pangan desa di Rohul,” harapnya

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Intan Makmur Nasta'in, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Selasa (22/6/2021) komitmennya mewujudkan Desa Pangan Aman dibuktikan tiga tahun terakhir sejak menjabat sebagai Kepala Desa menganggar kegiatan Kelompok Keamanan Pangan Desa (KKBD) untuk menjaga Pangan dari zat-zat kimia yang berbahaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved