Breaking News:

Dulu Dihina Tetangga Karena Kawin Cuma Modal 3 Butir Telur, Pria Lombok Ini Bikin Warga Terdiam

Pria lombok membuat nazar akan menikahi siapapun wanita yang sudi ia berikan mas kawin cuma 3 butir telur ayam.

Editor: Muhammad Ridho
tribunjualbeli
ilustrasi mahar 3 butir telur 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gegara bikin janji pada diri sendiri soal mas kawin yang akan ia persembahkan kepada calon istrinya, bujang lapuk di Lombok jadi bahan olok-olok warga.

Lantaran nazarnya soal mas kawin terlalu aneh sampai tak ada yang sudi menikah dengannya, bujang lapuk ini habis dinyinyiri tetangga sendiri.

Bagaimana tidak, terlalu lama membujang, bujang lapuk ini membuat nazar akan menikahi siapapun wanita yang sudi ia berikan mas kawin cuma 3 butir telur ayam.

Tak ayal, bujangan ini pun semakin lama mmenjomblo dan jadi bulan-bulanan warga.

Kalau jodoh memang pasti bertemu, tak peduli dengan latar belakang atau bahkan maskawin yang ditawarkan saat pernikahan dilangsungkan.

Hal ini seperti kisah pernikahan Agus Riyadi (33) dan Rosiana (31) di Lingkungan Renteng, Kelurahan Renteng, Lombok Tengah.

()

Video pernikahan pasangan yang beredar di akun Instagram @insidelombok pada Rabu (26/6/2019) tersebut viral lantaran maskawin yang digunakan hanyalah 3 butir telur dan uang sebanyak Rp16 ribu.

Dalam video tersebut, terlihat sorak kegembiraan dari warga usai Agus mengucapkan ikrar ijab kabul dengan maskawin 3 butir telur.

Ditemui di rumahnya, Agus menuturkan, dirinya memberikan maskawin kepada istrinya berupa 3 telur ayam kampung karena semasa bujang dirinya tidak ingin menikah sebelum menemukan perempuan yang mau dinikahi dengan mas kawin 3 butir telur.

“Ya memang benar mas kawin istri saya itu 3 butir telur dan uang Rp16 ribu. Itu niat saya dulu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved