Breaking News:

Salut, Perwira TNI AD Asal Pekanbaru Selesaikan Tugas Belajar di Fort Benning dengan Nilai Istimewa

Putra kelahiran Kota Pekanbaru, Kapten Inf Dody Mulia Harahap menyelesaikan tugas belajar di Fort Benning dengan hasil Istimewa.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
Istimewa
Kapten Inf Dody Mulia Harahap, lulusan MCCC Fort Benning, Amerika Serikat berhasil mendapatkan penghargaan The Order of Saint Maurice Medal dari Army National Infantry 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Seorang Perwira TNI Angkatan Darat (AD), Kapten Inf Dody Mulia Harahap, berhasil menyelesaikan tugas belajar Maneuver Captain Career Course (MCCC) di Fort Benning, Amerika Serikat.

Putra asli asal Kota Pekanbaru, yang kini masih menjabat sebagai Komandan Tim Pengamanan Pribadi (Dantim Pampri) Wakil Presiden Ma'aruf Amin ini, sukses menyabet hasil academic evaluation 'All Exceptional' (istimewa).

Ia juga satu-satunya mendapatkan penghargaan The Order of Saint Maurice Medal dari Army National Infantry. Penghargaan ini diberikan khusus kepada prajurit Infanteri yang berhasil memenuhi beberapa kualifikasi yang ditentukan.

Selama mengikuti pendidikan, Kapten Inf Dody Mulia Harahap dinilai telah menunjukkan standar tertinggi dalam hal integritas, karakter moral, kecakapan profesi, loyalitas dan dedikasi pada pelaksanaan tugas.

Tercatat bahwa Jenderal Colin L Powell, mantan Kepala Staf Gabungan Militer dan mantan Menteri Luar Negeri AS, juga pernah menerima medali penghargaan ini.

Untuk diketahui, MCCC adalah sebuah program pendidikan militer dalam Angkatan Darat Amerika Serikat untuk mendidik perwira-perwira berpangkat Kapten, agar nantinya memahami dan mahir secara taktik dan teknik dalam manuver operasional Infantry, Armor dan Stryker Infantry.

Pendidikan ini juga membekali siswanya dengan kepemimpinan lapangan, proses pengambilan keputusan militer serta gelar operasi serangan, pertahanan dan counter insurgency.

Sejumlah nama Jenderal mentereng asal Indonesia, juga pernah mengenyam pendidikan di Fort Benning. Sebut saja Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kivlan Zein, dan Prabowo Subianto.

Lahir di Kota Pekanbaru

Kapten Dody Mulia Harapan merupakan putra kelahiran Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved