Breaking News:

Titik Terang Misteri Kematian Janda di Asrama Polres Pelalawan, Iptu RK Ditahan Polda Riau

Misteri kematian seorang janda di dalam Asrama Polisi (Aspol) Polres Pelalawan pada 2 Juni 2021 lalu, sedikit demi sedikit mulai terpecahkan.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Foto/net
ilustrasi. Misteri kematian seorang janda di dalam Asrama Polisi (Aspol) Polres Pelalawan pada 2 Juni 2021 lalu, sedikit demi sedikit mulai terpecahkan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Misteri kematian seorang janda di dalam Asrama Polisi (Aspol) Polres Pelalawan pada 2 Juni 2021 lalu, sedikit demi sedikit mulai terpecahkan.

Wanita berinisial DY (49) itu meninggal di Aspol Polres Pelalawan, tepatnya di blok yang dihuni seorang perwira berinisial RK.

Korban meregang nyawa di dalam asrama polisi berpangkat Inspektur Satu (Iptu) itu, tanpa diketahui penyebabnya.

Baca juga: Misteri Tewasnya Janda di Asrama Polisi, Oknum Perwira Polres Pelalawan Diamankan Propam Polda Riau

Pekan lalu, Iptu RK diamankan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Riau untuk dilakukan pemeriksaan intensif terkait kematian janda tersebut.

"Saat ini yang bersangkutan sudah resmi dilakukan penahanan di Polda Riau, setelah diperiksa intensif pekan lalu," ungkap Kasubbag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Harianto, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (23/06/2021).

Edy Harianto menerangkan, dengan ditahannya Iptu RK berarti statusnya yang sebelumnya sebagai saksi telah ditingkatkan menjadi tersangka.

Bahkan Danton Dalmas Satuan Shabara Polres Pelalawan ini ditahan oleh Direskrimum bukan Bidang Propam Polda Riau.

Alhasil kasus yang menjerat RK tidak hanya terkait etik saja, tetapi termasuk juga pidana umum seputar kematian DY yang janggal.

"Proses penanganan kasusnya sudah dilimpahkan ke Ditreskrimum Polda Riau. Jadi tidak di kita lagi," tambah Edy.

Terkait hasil otopsi terhadap jenazah DY belum bisa dipastikan, lantaran kasusnya di tangani Polda Riau dan tentu semua yang berkaitan dengan perkara itu ada di Ditreskrimum.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved