Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Ketua AMAN Inhu dan Tokoh Adat Suku Talang Mamak Mendatangi Kantor DPRD Inhu

Gilung menyampaikan bahwa selama ini masyarakat adat Suku Talang Mamak belum mendapatkan pengakuan secara resmi dari daerah

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Gilung bersama dengan sejumlah tokoh adat suku Talang Mamak di Kabupaten Inhu mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu pada Selasa (22/6/2021) siang kemarin.

Mereka menemui perwakilan Komisi IV DPRD Inhu untuk menyampaikan aspirasi berkenaan dengan pengakuan masyarakat adat Suku Talang Mamak di Kabupaten Inhu.

"Kehadiran kami ke DPRD Inhu untuk bertemu dengan perwakilan Komisi IV DPRD Inhu dan kami menyerahkan dokumen untuk pengajuan masyarakat adat suku Talang Mamak," kata Gilung ketika ditemui Tribunpekanbaru.com.

Gilung juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih harus melengkapi sejumlah dokumen yang dibutuhkan.

"Kami sudah menyerahkan sejumlah dokumen, diantaranya peta wilayah adat dan juga buku adat.

Namun kami nantinya kan diundang kembali untuk menyerahkan sejumlah dokumen tambahan," katanya. Undangan selanjutnya, menurut Gilung akan bertemu dengan perwakilan pimpinan DPRD Inhu.

Gilung menyampaikan bahwa selama ini masyarakat adat Suku Talang Mamak belum mendapatkan pengakuan secara resmi dari daerah.

Harapannya dengan muncul perda masyarakat adat, hak-hak adat Suku Talang Mamak menjadi diakui.

( Tribunpekanbaru.com /Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved