Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Lantik ‎Lima JPT dan 170 Administrator Serta Pengawas, Ini Pesan Penting Walikota Dumai

Paisal berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik ‎untuk segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI-- Sekitar Empat Bulan memimpin kota Dumai, Waliota Dumai, Paisal melakukan  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT), Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, pada  Rabu (23/6/2021).

Pelaksanaan  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut Berdasarkan Keputusan Walikota Nomor 408 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Keputusan Walikota Dumai Nomor 407 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai. 

Dalam kegiatan tersebut, pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Dumai, sebanyak sebanyak 175 orang yang terdiri dari JPT sebanyak lima orang, kemudian pegawai Administrator dan Pengawas sebanyak 170 orang.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Dumai, Paisal menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan hal biasa di organisasi dalam rangka pemantapan dan pengangkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pada pembinaan karier pegawai.

Paisal menegaskan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah JPT dan Administrator serta pengawas sebelumnya sudah meminta izin kepada BKN dan Mendagri serta Pemerintah Provisi, setelah mendapat izin serta melalui mekanisme yang telah ditetapkan. 

"Selamat kepada ASN yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan. Selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukan prestasi kerja yang baik," ucapnya.

Bukan hanya itu saja, tambahnya,  Paisal berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik ‎untuk segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru, serta buat inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ingat ya kita melayani masyarakat, bukan minta dilayani, jangan sampai pejabat baru membuat instansi menjadi mundur tanpa adanya inovasi, mulai hari ini, saya akan menilai kinerja para pejabat," tegasnya.

Kepada lurah dan camat yang baru  juga dilantik, ‎Paisal meminta agar permasalahan sampah bisa menjadi prioritas dilingkungan masing masing, karena permasalahan harus diselesaikan bersama sama. 

"Peran Lurah dan camat sangat dibutuhkan dalam permasalahan sampah, jadi mari kerjasama nya, saya juga minta  pelayanan di Kantor Camat dan Lurah bisa ditingkatkan, jangan sampai camat dan lurah masuk kantor jam 10.00 Wib, karena masyarakat membutuhkan pelayanan sejak pagi," pungkasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved