Breaking News:

5 Hari Tak Ada Hasil, Tim Gabungan Hentikan Pencarian Nelayan Hilang di Sungai Nilo Pelalawan

Tim gabungan akhirnya menghentikan pencarian terhadap seorang nelayan hilang di Sungai Nilo Pelalawan.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Tim gabungan melakukan pencarian hari kelima terhadap melayang hilang di Sungai Nilo Desa Penarikan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Rabu (23/06/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Tim gabungan akhirnya menghentikan pencarian terhadap seorang nelayan hilang di Sungai Nilo Desa Penarikan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Hari Rabu (23/06/2021).

Nelayan bernama Budiwan (42), warga Desa Penarikan Langgam dikabarkan hilang di sekitar Sungai Nilo sejak Sabtu (19/05/2021) pekan lalu.

Ia pamit kepada istrinya untuk pergi ke Sungai Nilo untuk memeriksa bubu atau perangkap ikan yang dipasangnya sehari sebelumnya.

Namun hingga malam hari tak kunjung pulang dan ketika dilakukan pencarian, Budiwan pria itu tidak berhasil ditemukan.

"Kita mengehentikan pencarian terhadap nelayan yang dilaporkan hilang di Sungai Nilo. Karena selama pencarian tidak ada ditemukan tanda-tanda atau petunjuk," beber Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (24/06/2021).

Tim gabungan melakukan pencarian hari kelima terhadap melayang yang hilang di Sungai Nilo Desa Penarikan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Rabu (23/06/2021).
Tim gabungan melakukan pencarian hari kelima terhadap melayang yang hilang di Sungai Nilo Desa Penarikan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Rabu (23/06/2021). (Istimewa)

Abu Bakar menerangkan, tim gabungan dari BPBD, Satpol PP, Basarnas, Babinkamtibmas, Satpol Airud Polres Pelalawan, dan masyarakat setempat.

Proses pencarian yang dilakukan sudah berlangsung selama lima hari dengan pola menyusuri Sungai Nilo dari hulu sampai ke hilir menggunakan belasan kapal motor dan perahu karet.

Setiap sudut maupun tepi sungai juga telah diperiksa petugas mencari keberadaan Budiwan. Tetapi tidak membuahkan hasil dan tak kunjung ditemukan.

Petunjuk berupa barang pribadi korban seperti kapal motor dan lainnya tidak terlihat di sepanjang sungai.

Saksi mata yang melihat korban mencari ikan dan diduga tenggelam juga tidak ada.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved