Breaking News:

PPKM Mikro di Riau, Gubernur Instruksikan Diperpanjang, Pemkab dan Pemko Diminta Lakukan Pengetatan 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Riau, Gubernur Riau Syamsuar instruksikan diperpanjang.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
PPKM Mikro di Riau, Gubernur Instruksikan Diperpanjang, Pemkab dan Pemko Diminta Lakukan Pengetatan . Foto: Ilustrasi PPKM Mikro. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Riau, Gubernur Riau Syamsuar instruksikan diperpanjang.

Selain itu, Gubernur Riau Syamsuar meminta kepada kepala daerah yakni bupati dan walikota di Riau agar menjalankan PPKM Mikro dan melakukan langkah pengetatan.

Instruksi ini disampaikan Gubri Syamsuar menyusul adanya perpanjangan PPKM Mikro dari pemerintah pusat hingga 28 Juni 2021 mendatang. 

" PPKM Mikro di Riau diperpanjang, saya sudah tandatangani suratnya ditujukan ke kabupaten kota," kata Gubri Syamsuar , Kamis (14/6/2021).

Dengan diperpanjangnya PPKM mikro ini maka pengetatan dan pembatasan kegiatan masyarakat tetap diperketat. Khususnya di daerah yang masih berstatus zona merah Covid-19.

Selain itu, Gubri Syamsuar menegaskan, protokol kesehatan tetap menjadi hal yang paling penting dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Riau.

"Protokol kesehatan jangan kita abaikan," ujarnya. 

Sesuai instruksi dari Mendagri bagi daerah yang masuk dalam zona merah Covid-19 harus menjalankan aturan dari pemerintah pusat tersebut.

Diantaranya adalah aturan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sebanyak 75 persen di zona merah. Sedangkan zona lainnya sebanyak 50 persen.

Selain itu, untuk daerah rumah makan, restoran, cafe dan Mall yang berada di zona merah hanya boleh buka sampai pukul 20.00 WIB.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved