Breaking News:

RS Awal Bros Gelar Baksos Dalam Rangka HUT Pekanbaru ke 237

Rumah Sakit Awal Bros kembali menggelar kegiatan sosial dalam menyambut HUT Pekanbaru ke 237 Tahun

Penulis: Alex | Editor: Rinal Maradjo
tribunpekanbaru.com
Manager Bisnis and Development Awal Bros Grup, dr Rumatha Veralisa Sihaloho MARS (kanan) dan anggota DPRD Pekanbaru, Depot Sinaga (kiri) berikan edukasi kesehatan kepada masyarakat di Palas Pastoran Lapangan Bakmi Nias, Kamis (24/6/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Rumah Sakit Awal Bros kembali menggelar kegiatan sosial dalam menyambut HUT Pekanbaru ke 237 Tahun, bekerjasama dengan Komunitas My Home dan DPRD Pekanbaru, yang kali ini dilaksanakan di kawasan Palas, Pekanbaru, Kamis (24/6/2021).

Manager Bisnis and Development Awal Bros Grup, dr Rumatha Veralisa Sihaloho MARS mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan fokus pada kasus tumbuh kembang anak karena cacingan.

"Kegiatan ini masih sama dengan agenda sebelumnya yang kita laksanakan di Kampung Bandar, fokus kepada kasus tumbuh kembang anak karena cacingan. Bantuan ini kita barikan sebanyak 300 paket," kata wanita yang akrab dengan nama dr Cacha ini dalam sambutannya.

Sedangkan untuk tahap kedua nantinya dikatakan dr Cacha sasarannya adalah ibu hamil, dan juga akan menggandeng Posyandu.

Sedangkan untuk tahap tiga nantinya akan fokus kepada pengobatan katarak.

Dr Cacha berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan itu, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, khususnya dalam hal kesehatan.

"Kita berharap agar masyarakat Palas dan anak-anak di Palas sehat, walau banyak aktivitas dilaksanakan di rumah saat ini. Selain itu, melalui kegiatan ini kita juga berharap agar teredukasi dalam hal kesehatan, sehingga lebih mengutamakan pengobatan medis, mencari layanan kesehatan yang berkualitas. Carilah rumah sakit yang berikan layanan kesehatan yang dibutuhkan," ulasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sengaja menggandeng DPRD Pekanbaru, untuk bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar mengkonsumsi obat yang sudah diberikan.

"Karena berdasarkan evaluasi kita sebelumnya, obat-obatan yang diberikan tidak dikonsumsi oleh masyarakat, akhirnya terbuang, kan sayang. Maka dari itu kita menggandeng DPRD Pekanbaru, agar anggota dewan dari dapil sini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat," tuturnya.

Depot Sinaga sebagai salah seorang perwakilan anggota DPRD Pekanbaru, Depot Sinaga memberikan pengarahan, masyarakat yang diberikan obat-obatan tersebut mesti mengkonsumsi obat tersebut.

"Selain obat-obatan, dalam paket ini juga ada vitamin dan suplemen, yang sangat berguna bagi tubuh. Apalagi dalam masa pandemi ini, kita harus selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh," ujarnya. ( Tribunpekanbaru.com / Alexander )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved