Breaking News:

Berita Riau

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau Capai 93 Persen, Gubernur Syamsuar : Jangan Bangga Dulu

Meski angka kesembuhan di Riau cukup tinggi, Gubernur Riau Syamsuar pihaknya meminta kepada semua rumah sakit untuk tidak berbangga terlebih dahulu.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Gubernur Riau, Syamsuar saat meninjau pemeriksaan test swab antigen kepada masyarakat yang tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Jumat (25/6/2021). (www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Riau terus mengalami peningkatan. Total hingga saat ini sudah ad 63.958 pasien Covid-19 yang sudah sembuh.

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Riau sudah mencapai 93 persen dari total jumlah kasus Covid-19 di Riau sebanyak 68.759 kasus.

Meski angka kesembuhan di Riau cukup tinggi, Gubernur Riau Syamsuar pihaknya meminta kepada semua rumah sakit untuk tidak berbangga terlebih dahulu.

"Meskipun bed occupancy rate (BOR) atau ketersediaan tempat tidur rumah sakit dan ICU kita saat ini rendah namun kita tidak boleh bangga dulu dengan hasil kerja kita yang bisa meningkatkan angka kesembuhan. Karena pandemi Covid-19 belum selesai, jadi kita harus tetap waspada dan hati-hati terhadap penularannya," kata Gubri Syamsuar, Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Tembus 20 Ribu Kasus Covid-19, Rekor Tertinggi Harian Positif Corona di Indonesia, Apa Penyebabnya?

Baca juga: Viral, Nakes Hamil Meninggal Karena Terpapar Virus Covid-19

Ia juga mengakui bahwa pihaknya akan terus bersinergi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau serta Bupati Wali Kota se Provinsi Riau untuk lebih serius dalam penanganan Covid-19 yang sampai saat ini masih ada di Bumi Melayu Lancang Kuning.

"Tadi juga ada pertemuan dengan para Bupati Wali Kota se-Riau dan saya sudah mengingatkan kawan-kawan yang ada di daerah agar lebih bersungguh-sungguh, terutama memperhatikan testingnya agar tetap tinggi," ujarnya.

Gubri Syamsuar mengajak untuk terus menjaga serta terus berupaya meningkatkan angka kesembuhan agar pandemi bisa dikendalikan sehingga dalam memberikan pelayanan terhadap warga yang terpapar Covid-19 bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

"Sekali lagi kami ingatkan bahwa yang paling panting yang harus dilakukan oleh pemerintah adalah tetap disiplin dana menjalankan protokol kesehatan dan jangan abai, karena penularan Covid-19 hingga saat ini masih terjadi," katanya.

Baca juga: Innalillahi! 1.870 Warga Riau Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Kasus Positif Covid-19 Plus 295 Kasus

Baca juga: Salat Idul Adha Tidak Bisa Digelar di Lapangan Zona Merah dan Zona Oranye Covid-19 di Pekanbaru

Seperti diketahui, Kasus harian pasien terkonfimasi Covid-19 di Provinsi Riau, Kamis (24/6/2021) terdapat penambahan sebanyak 295 kasus. Penambahan kasus baru tersebut didapatkan berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Dengan jumlah spesimen diperiksa berjumlah 1.352 sampel dan jumlah orang di periksa berjumlah 1.217 orang.

Dengan adanya penambahan 148 kasus baru tersebut, maka total kasus terkonfimasi Covid-19 di Provinsi Riau mencapai 68.759 kasus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved