Breaking News:

Buat Satgas Kewalahan, Pasien Covid-19 di Inhil Tolak Dievakuasi ke Tempat Isolasi, Malah Keluyuran

Seorang pasien Covid-19 di Inhil benar-benar membuat Satgas kewalahan karena menolak dievakuasi ke tempat isolasi dan malah keluyuran.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Istimewa
Bhabinkamtibmas Sei Perak Polsek Tembilahan Kota Bripka Dedek Kurniawan bersama Babinsa serta Nakes, memberikan arahan dan membujuk seorang pasien positif Covid-19 di Inhil untuk dibawa ke tempat isolasi terpadu Covid-19 Gedung Islamic Center Tembilahan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Seorang pasien  benar-benar membuat Satgas kewalahan karena menolak dievakuasi ke tempat isolasi dan malah keluyuran.

Pasien positif Covid-19 di Kota Tembilahan ini memang benar-benar menguji kesabaran petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di lapangan.

Bagaimana tidak, seorang orang pasien positif yang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya kedapatan masih keluyuran.

Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil yang mendapatkan laporan akhirnya mendatangi rumah pasien tersebut di wilayah Kecamatan Tembilahan Kota, Kelurahan Tembilahan Hilir, Kabupaten Inhil, Riau.

Namun petugas Bhabinkamtibnas Sei Perak bersama Babinsa dan tenaga kesehatan (Nakes) harus mendapatkan perlawanan, karena yang bersangkutan menolak untuk di bawa ke tempat isolasi terpadi di Gedung Islamic Center Tembilahan.

Bhabinkamtibnas Sei Perak Bripka Dedek Kurniawan bersama petugas lainnya langsung memberikan pengertian dan arahan kepada pasien tersebut agar mau dievakuasi.

Perdebatan panjang pun terjadi, akan tetapi sang pasien pun tetap menolak untuk dibawa petugas ke tempat isolasi terpadu.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan selaku Wadan Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil sangat menyayangkan apa yang dilakukan pasien tersebut.

Menurut Kapolres, apa yang dilakukan pasien tersebut sangat berdampak kepada lingkungan sekitar dan tidak mendukung upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Kesabaran petugas nakes, Babinsa dan Bhabintambnas sedang diuji disini, pasien positif Covid-19 isolasi mandiri diketahui masih keluyuran,” ungkap Kapolres Inhil kepada Tribun Pekanbaru melalui aplikasi pesan singkat, Jum’at (25/6/21).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved