Breaking News:

Bupati Zukri Minta Dinas PUPR Data Masjid di Sepanjang Lintas Timur Pelalawan, Ini Tujuannya

Bupati Pelalawan H Zukri memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mendata seluruh masjid yang di sepanjang Jalan Lintas Timur

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Pelalawan H Zukri meresmikan Masjid Tunggal Annafi' di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras pada Jumat (25/96/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan H Zukri memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mendata seluruh masjid yang di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) untuk ditata dengan baik.

Hal itu disampaikan Bupati Zukri saat meresmikan Masjid Tunggal Annafi' di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras pada Jumat (25/96/2021).

Masjid Tunggal Annafi' berdiri diatas tanah wakaf dari keluarga almarhum datuk tunggal yang tinggal di Desa Kemang.

Bangunan Masjid Tunggal bisa menjadi rujukan bagi Pemerintah Daerah (Pemda) atau pihak lain ketika membangun atau merehabilitasi rumah ibadah.

"Kedepan Masjid Tunggal Annafi' ini bisa menjadi contoh dan refrensi bagi pembangunan masjid di Pelalawan," kata Bupati Zukri, Jumat (25/06/2021).

Penataan masjid-masjid yang ada di Pelalawan harus dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan indah bagi masyarakat. Sehingga umat Islam yang menjalankan ibadah shalat lebih nyaman.

Dinas PUPR dan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) diminta menginventarisir semua masjid di sepanjang Jalintim.

Jika ditemukan pembangunannya yang mangkrak atau terbengkalai, segera dibantu untuk menuntaskan proses pembangunan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Termasuk memperbaiki jika ada masjid yang rusak ditemukan dengan anggaran yang ada.

"Kita berada di perlintasan menuju provinsi Riau atau daerah lain. Jadi jika semua masjid terlihat indah di jalan lintas, musafir akan berhenti untuk shalat," beber Zukri.

Ia juga menekankan dalam penyaluran bantuan pembangunan masjid untuk diperlancar dan tidak berbelit-belit secara administrasi.

Apabila pengurusannya lancar dan masjid berhasil dibangun tentu akan mendapatkan pahala dan mengukur keimanan. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved