Breaking News:

Musim Kemarau Tiba, PT KTU Bantu Polres Siak dengan Alat Pemadam Karhutla

Kepolisian Resor (Polres) Siak menerima bantuan peralatan pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dari PT Kimia Tirta Utama

Penulis: Mayonal Putra | Editor: rinalsagita
tribunpekanbaru.com
Polres Siak menerima bantuan peralatan pemadam Karhutla dari PT Kimia Tirta Utama (KTU) Astra Agro Lestari. Bantuan tersebut diserahkan Administratur PT KTU Hubbal K Sembiring kepada Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto, Rabu (23/6/2021) sore. 

TRIBUNPEKANBARU.COM. SIAK - Kepolisian Resor (Polres) Siak menerima bantuan peralatan pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dari PT Kimia Tirta Utama (KTU) Astra Agro Lestari.

Bantuan tersebut diberikan KTU dalam rangka mendukung program zero Karhutla di Siak.

“Bantuan ini sudah kita serahkan pada Rabu (23/6/2021) sore di Kantor TKTD PT KTU . Bantuan tersebut diberikan guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” kata Administratur PT KTU Hubbal K Sembiring, Kamis (24/6/2021).

Ia menceritakan, secara simbolis bantuan peralatan pemadam berupa selang pemadam, selang hisap, sarung tangan dan sejumlah peralatan pemadaman Karhutla diserahkannya langsung kepada Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto.Sik yang diwakili Babinkamtibmas Polsek Koto Gasib, Mahadir .

Menurut Hubbal K Sembiring, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap peristiwa Karhutla yang belakangan selalu terjadi pada musim kemarau.

Kapolres Siak saat ini, kata Hubbal mengambil kebijakan untuk menempatkan personelnya di sekitar kawasan perusahaan. Tujuan penempatan personel tersebut untuk melakukan patroli rutin dengan MPA dan perusahaan dalam rangka mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan gambut.

"Untuk itu, kita berinisiatif membantu memberikan sarana dan prasarana yang berupa alat yang langsung dapat digunakan untuk aktifitas pemadaman serta mensuport kendaraan operasional patroli, kendaraan tanki pemadam di lapangan," kata Hubbal.

Pemberian bantuan, diungkapkan Hubbal merupakan bentuk komitmen pihak PT KTU untuk memastikan Kabupaten Siak tanpa titik api atau zero hotspot saat ini an nanti.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto sangat bersyukur besarnya kepedulian PT KTU dalam mengantisipasi munculnya Karhutla di Siak.

Ia mengungkapkan terima kasih atas kerja sama yang dibangun dalam rangka mengantisipasi Karhutla di daerah rawan di sekitar lokasi perusahaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved