Breaking News:

MotoGP

MotoGP Assen Belanda, Valentino Rossi Kesal Performa Ban Michelin, Mereka Tidak Tahu Mana Yang Tepat

MotoGP Assen Belanda malam ini, kesempatan bagi Valentino Rossi naik podium?

Penulis: Ilham Yafiz | Editor: Ilham Yafiz
Ronny Hartmann / AFP
Pembalap Yamaha-SRT asal Italia Valentino Rossi bereaksi di selama sesi latihan bebas kedua menjelang Grand Prix sepeda motor Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 18 Juni 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - MotoGP Assen Belanda malam ini, kesempatan bagi Valentino Rossi naik podium?

Pebalap Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi menyalahkan ban Michelin dalam kompetisi MotoGP setelah era Bridgestone.

"Mereka juga tidak tahu ban mana yang benar. Yang keras bukanlah kompon yang direkomendasikan, kemudian ternyata menjadi yang terbaik, di Q2 saya ingin melakukan yang lebih baik tetapi saya membalap sendirian. Saya ingin merasakan sensasi hari ini di balapan, bersama grup yang bagus," sebut Velentino Rossi dilansir dari motosprint, Minggu (27/6/2021).

Sirkui Assen Belanda mungkin adalah trek yang paling banyak mengingat hari-hari gemilang Valentino Rossi saat ban masih menggunakan Bridgestone.

Peran yang sangat penting tentu akan dimainkan oleh pilihan ban, di mana 46 menghilangkan beberapa kerikil dari sepatu botnya.

Pembalap Yamaha-SRT Valentino Rossi bersaing selama balapan MotoGP Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 6 Juni 2021 di Montmelo di pinggiran Barcelona.
Pembalap Yamaha-SRT Valentino Rossi bersaing selama balapan MotoGP Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 6 Juni 2021 di Montmelo di pinggiran Barcelona. (GEN LLUIS / AFP)

“Bahkan orang-orang Michelin tidak tahu apakah ban akan berfungsi atau tidak. Wartawan banyak bertanya tentang ban, dan para pebalap terkadang tampak tidak mau menjawab atau bodoh, tetapi pada kenyataannya kita semua selalu tidak yakin," ujarnya soal penggunaan Ban Michelin.

Valentino Rossi mengatakan jika Michelin tidak maksimal.

"Di sini Michelin tidak berharap untuk menggunakan yang keras, yang malah hari ini memiliki keunggulan enam persepuluh dari rata-rata dalam hal kecepatan, yang dalam balapan banyak. Tapi ini hari ini, tidak ada yang tahu besok. Di Barcelona di FP4 saya tangguh dan saya cepat, hari berikutnya dengan kondisi yang sama saya berjuang sampai saya jatuh. Ini adalah situasi yang menegangkan," ujarnya.

Valentino Rossi mengomentari apa yang terjadi pagi ini di Moto3, di mana sekali lagi semuanya tidak berjalan dengan benar.

“Risiko di Moto3 selalu sangat tinggi, karena mereka semua telah diserang sejak Jumat pagi, dan ketika seseorang jatuh, yang lain segera di belakang. Balapan selalu mendebarkan, tetapi juga sesi kualifikasi, terutama beberapa menit terakhir di mana semua orang berharap untuk mengatur waktu," tutur Rossi.

Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi menyesuaikan penutup telinganya selama sesi latihan bebas kedua Grand Prix sepeda motor Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 18 Juni 2021.
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi menyesuaikan penutup telinganya selama sesi latihan bebas kedua Grand Prix sepeda motor Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 18 Juni 2021. (Ronny Hartmann / AFP)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved