Breaking News:

Serbuan Vaksinasi Nasional,Warga Inhil Antusias,Sehari 5 Ribu Orang Divaksin Covid-19,Ini Rinciannya

Vaksinasi massal Covid-19 di Inhil diikuti 5 ribu orang dalam sehari. Warga Inhil antusias mengikuti serbuan vaksinasi nasional

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 dan serbuan vaksinasi nasional TNI - Polri di Gedung PSMTI Kabupaten Inhil Jalan Pekan Arba Tembilahan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Warga Inhil antusias mengikuti vaksinasi massal, sehari 5 ribu orang divaksin.

Kesadaran masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sudah sangat tinggi.

Hal ini terlihat dalam kegiatan vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 yang diselenggarakan Polres Inhil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Sabtu (26/6/2021).

Total sebanyak 5.045 orang warga Kabupaten Inhil mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan di sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Inhil.

Untuk di Kota Tembilahan, kegiatan vaksinasi dipusatkan di Gedung PSMTI Kabupaten Inhil Jalan Pekan Arba Tembilahan.

Pencapaian angka vaksinasi tersebut jauh melampaui dari target yang diharapkan untuk menyukseskan program pemerintah 1 juta vaksin per hari serta serbuan vaksinasi nasional TNI - Polri.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, mengatakan, kegiatan vaksinasi massal digelar serentak di 19 titik lokasi vaksinasi dengan melibatkan tenaga vaksinator sejumlah 220 orang.

“Antusiasme warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi dapat terlihat, kesadaran masyarakat Inhil untuk kesehatan dan terhindar dari paparan Covid-19 sangatlah tinggi,” ungkap Kapolres Inhil.

Menurut Kapolres Inhil, target utama vaksinasi adalah masyarakat lanjut usia (lansia), pra lansia dan pendamping dengan usia 18 tahun ke atas dengan syarat membawa fotokopi KTP untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

“Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Inhil yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan vaksinasi,” ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved