Breaking News:

Tadah Spare Part Eskavator Curian, Pria Inhil Pasrah Dijemput Polisi,Terancam 5 Tahun Tidur di Bui

Pria di Inhil pasrah dijemput polisi dan terancam 5 tahun tidur di bui gara-gara tadah spare part eskavator hasil curian

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Tersangka penadah spare part eskavator curian berinisial AC diamankan di Polres Inhil. Akibat perbuatannya, AC terancam 5 tahun bui. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Sudah tahu spare part eskavator yang ditawarkan hasil curian, masih diterima juga. Pria di Inhil terancam 5 tahun tidur di bui.

Seorang terduga pelaku tindak pidana barang curian berinisial AC (41) berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir (Inhil), Jumat (25/6/21) malam.

Warga Kecamatan Kempas ini diduga melakukan tindakan melanggar hukum dengan menjadi penadah spare part eskavator curian milik Dinas Perkebunan (Disbun) Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Paur Humas Ipda Esra mengungkapkan, pada Selasa, (22/6/21) lalu, pegawai Disbun Inhil mendapat kabar bahwa spare part (suku cadang) dari alat berat (eskavator) di Desa Pandan Sari, Kecamatan Sungai Batang telah hilang.

“Mendengar hal itu pegawai Dinas tersebut melaporkan kepada Kepala Dinas Perkebunan Inhil. Selanjutnya langsung melaporkan hal itu ke Polres Inhil,” ujar Ipda Esra Minggu (27/6/21).

Dipaparkan Ipda Esra, pelaku dijerat dengan pasal 480 KUH Pidana dengan ancaman pidana maksimal lima tahun penjara.

AC dan barang bukti diamankan langsung ke Mapolres Inhil guna penyelidikan lebih lanjut.

“Namun pelaku lain berinisial UT berhasil melarikan diri dan kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),”ujar Ipda Esra.

Jadi Penadah Barang Curian, ALK Diamankan di Polsek Kateman

Sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Kateman juga akhirnya berhasil mengungkap pelaku penadahan barang hasil curian dengan pemberatan (curat) di Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Rabu (16/6/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved