Breaking News:

Wakil Bupati Siak dan Kapolres Siak Kunjungi Pangi Asuhan dan SLB Fajar Amanah

Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto mengunjungi panti asuhan dan SLB

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto dan Wakio Bupati Siak Husni Merza mengantarkan bantuan untuk panti asuhan Muhammadiyah Tualang, Sabtu (27/6/2021). Panti asuhan itu berlokasi di Jalan Jaya Perkasa kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto mengunjungi panti asuhan dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Fajar Amanah, Sabtu (26/6/2021).

Gedung panti dan SLB itu terletak di jalan Cendana Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang.

Saat Husni dan Gunar beserta rombongan tiba, suasana panti dan SLB itu tampak sepi. Saat Husni dan Gunar menyapa, para penghuni panti tersebut langsung berlarian datang menemui. Salah seorang anak memeluk Kapolres Siak. Pemandangan itu membuat Husni Merza terharu dan ikut merasakan kegembiraan anak-anak.

Husni Merza menyampaikan, kunjungan itu merupakan bentuk kepedulian Pemkab Siak dan Polres Siak kepada para penghuni panti.

"Kami akan melihat peluang-peluang kedepan, apa yang bisa dilakukan untuk membantu panti Fajar Amanah ini," kata Husni.

Pengelola Panti Asuhan Fajar Amanah, Bakri juga sangat senang kehadiran Husni dan Gunar beserta rombongan. Husni mengatakan takjub dengan Bakri yang telah menjadi orang tua asuh bagi penghuni panti selama ini.

“Kunjungan menjadi catatan saya, bagaimana panti asuhan ini kita bina dan kita bantu, agar anak-anak di dalamnya bisa meraih asa, bisa menjalani pendidikannya dengan peluang-peluang beasiswa,” kata Husni.

Sementara itu, Gunar Rahadiyanto menyampaikan pihaknya sudah beberapa kali datang mengunjungi panti tersebut. Ia mengaku mempunyai perhatian berlebih untuk panti asuhan yang dikelola Bakri tersebut. Di sana, anak-anak tinggal penuh kebahagiaan karena pengelola selalu mempunyai program yang baik untuk perkembangan anak-anak.

"Mereka ini kan warga kita yang memerlukan bantuan dan tanggung jawab dari kita semua," kata Gunar.

Menurut Gunar, pihaknya sudah pernah mengantarkan bantuan sembako dan uang tunai ke panti itu. Sebab Polres Siak mempunyai program Jumat Berkat, yakni mengantarkan bantuan kepada kaum duafa setiap hari Jumat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved