Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani Sebut Pemko Tak Pernah Laporkan Anggaran Refocusing

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP menyebutkan, hingga kini Pemko Pekanbaru tak pernah melaporkan anggaran refocusing.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP menyebutkan, hingga kini Pemko Pekanbaru tak pernah melaporkan anggaran refocusing.

Baik refocusing anggaran tahun 2020 lalu, termasuk anggaran di APBD 2021 ini.

Padahal, selaku mitra kerja, meski berhak melakukan refocusing, namun Pemko Pekanbaru tetap harus memberikan laporan kepada DPRD Pekanbaru.

"Sehingga sampai sekarang DPRD tidak mengetahui secara pasti, berapa jumlah dan peruntukannya (refocusing). Ini yang kita sorot, termasuk saat paripurna pertanggubgjawaban APBD tahun 2020 pekan lalu," kata Hamdani kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (28/6/2021).

Hingga kini, DPRD secara lembaga tidak tahu anggaran detilnya refocusing.

"Peruntukannya untuk apa, belum ada laporan rinci. Kita harapkan, Pemko Pekanbaru bisa memberikan jawabannya pada paripurna selanjutnya,” harap Politisi PKS ini.

Harapan DPRD untuk mendapatkan laporan refocusing ini, pada rapat paripurna pandangan fraksi, yang akan digelar pekan ini.

DPRD Pekanbaru nantinya akan mendengarkan jawaban dari Pemko Pekanbaru.

Setelah itu, barulah dilakukan pembahasan oleh Tim Pansus, dan dilanjutkan dengan pengesahan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Pekanbaru tahun 2020. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved