Breaking News:

PPKM Mikro di Pelalawan Diperpanjang, Satgas Covid-19 Pelalawan Lakukan Razia

Satgas Covid-19 Pelalawan Riau kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Pelalawan

Penulis: johanes | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Johannes Wowor Tanjung
PPKM Mikro di Pelalawan Diperpanjang, Satgas Covid-19 Pelalawan Lakukan Razia. Foto: Warga yang terjaring razia saat PKM Mikro di Pelalawan disanksi kerja sosial 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Satgas Covid-19 Pelalawan Riau kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Pelalawan pada Senin (28/06/2021).

Perpanjangan PPKM Mikro di Pelalawan dilakukan selama dua pekan atau 14 hari kedepan mulai tanggal 29 Juni sampai 12 Juli mendatang.

Kebijakan PPKM Mikro di Pelalawan ini diambil dalam rangka menekan angka penularan Covid-19 di Pelalawan.

Meskipun temuan kasus mulai turun dan pasien baru yang muncul masih fluktuatif. 

" Kita memperpanjang PPKM selama 14 hari lagi. Ini berdasarkan peraturan dari Menteri Dalam Negeri dan instruksi Gubernur Riau," terang Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (28/06/2021).

Abu Bakar menyebutkan, perpanjangan ini merupakan yang ketiga kali sejak diterapkannya PPKM di Pelalawan.

Perpanjangan pembatasan kedua seharusnya berakhir hari ini, Senin (28/06/2021), dan akan berlangsung sampai tanggal 12 Juli nanti.

Dengan diputuskannya perpanjangan ini, upaya pembatasan kegiatan masyarakat yang selama ini dijalankan tim gabungan Satgas Covid-19 tetap dilanjutkan.

Diantaranya seperti pemberlakukan jam malam yang dibatasi sampai pukul 21.00 wib, pembatasan operasional rumah makan hingga tempat hiburan umum, operasi yustisi Protokol Kesehatan (Proses) dan razia masker, hingga penyekatan jalan dalam mengurangi mobilisasi warga.

Pembatasan jumlah pada acara tertentu yang menimbulkan kerumunan dan keramaian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved