Breaking News:

Inhil

SMAN 1 Tembilahan Sediakan Laptop Saat PPDB Online Hari Pertama, Orangtua Sempat Keluhkan Hal Ini.

Sejumlah calon peserta didik baru dan wali murid di Inhil banyak yang kebingungan saat mengunggah berkas ke website pada hari pertama pendaftaran

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/T Muhammad Fadhil
Foto : Calon peserta didik baru memanfaatkan laptop yang disediakan SMAN 1 Tembilahan dalam PPDB online, Senin (28/6/21). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA/SMK sederajat mulai digelar serentak di Provinsi Riau termasuk di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (28/6/21).

Sejumlah calon peserta didik baru dan wali murid pun masih banyak yang tampak kebingungan saat mengunggah berkas ke website pada hari pertama pendaftaran ini.

Hal ini membuat para calon peserta didik baru, wali murid atau orangtua murid memilih untuk datang ke sekolah mencari informasi perihal PPDB online.

Beruntung sejumlah sekolah juga menyediakan tempat khusus bagi peserta didik baru atau wali murid yang tidak memiliki fasilitas atau mengalami kendala pendaftaran.

Baca juga: VIDEO: PPDB Online Tingkat SMA Dimulai, Sejumlah Orangtua Wali Murid Masih Datangi Sekolah

Baca juga: Hari Pertama Dibuka, Lebih 2000 Calon Peserta Didik Daftar PPDB Online SMA/SMK Negeri di Riau

Afdal, seorang wali murid mengaku terkendala dalam menempatkan titik koordinat alamat rumah, sehingga dirinya mendatangi sekolah tujuan yang dipilih oleh anaknya.

“Hanya itu saja kendala yang ditemui  sejauh ini, selebihnya lancar dan tidak kendala apa. 10 menitan selesai mengunggah berkasnya. Terpenting adalah berkas dilengkap semua,” ungkapnya saat di temui di SMAN 1 Tembilahan.

Namun secara umum, Afdal selaku orangtua murid sangat mendukung sistem PPDB online yang saat ini diterapkan oleh pemerintah, terutama dalam kondisi pendemi covid 19 saat ini.

“Sangat membantu sekali sistem online ini, sangat memudahkan dan tidak repot karena tinggal unggah saja. Namanya sistem biasa ada masalah sedikit, tapi berkas harus lengkap,” bebernya.

Sementara itu, SMAN 1 Tembilahan memang menyediakan fasilitas laptop yang didukung Wifi sekolah untuk peserta didik yang ingin mengupload data dibawah bimbingan panitia sekolah.

Pihak sekolah menyulap koridor sekolah dan menyiapkan 5 laptop khusus untuk calon peserta didik yang memiliki masalah saat pendaftaran online.

Baca juga: VIDEO: Para Orangtua & Calon Siswa di Inhu Masih Bingung Cara Daftar PPDB Online

Baca juga: VIDEO: PPDB Tingkat SMA di Pelalawan, Sekolah Bantu Mendaftar Online, Siapkan Komputer dan Operator

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved