Breaking News:

Pentolan dan Sesepuh Golkar Riau Annas Maamun Pindah ke Nasdem, Golkar Riau: Kami Tak Bisa Melarang

Annas Maamun pindah partai ke Partai Nasional Demokrat atau Nasdem, pihak Golkar Riau menyatakan bahwa mereka tidak bisa melarang

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Pentolan dan Sesepuh Golkar Riau Annas Maamun Pindah ke Nasdem, Golkar Riau: Kami Tak Bisa Melarang. Foto: Annas Maamun 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pentolan dan sesepuh Golkar Riau Annas Maamun pindah partai ke Partai Nasional Demokrat atau Nasdem, pihak Golkar Riau menyatakan bahwa mereka tidak bisa melarang.

Selain pentolan dan sesepuh Golkar Riau, Annas Maamun juga mantan Gubernur Riau yang juga politisi senior Riau Annas Maamun secara mengejutkan bergabung dengan partai Nasional Demokrat ( Nasdem).

Annas Maamun sudah resmi bergabung dengan partai Nasdem bentukan Surya Paloh tersebut, ini ditandai dengan sudah adanya Kartu Tanda Anggota (KTA). 

"KTA nya dibuat di DPW, atas permintaan yang bersangkutan,"ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Nasdem Riau Dedi Haryanto Lubis kepada tribunpekanbaru.com.

Menurut Dedi, Partai NasDem ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung, termasuk mantan Gubernur Riau, Anas Maamun bahkan tokoh lainnya di Riau.

"Jika memang beliau bergabung tentu kita sambut dengan baik, mengenai yang lain kita belum ada bahas sampai kesana, apalagi ini beliau buat KTA secara pribadi dan tanpa ada pembicaraan khusus,"ujar Dedi Haryanto Lubis.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Rokan Hilir, Ikhsan menegaskan sampai hari ini dia tidak mengetahui terkait isu kepindahan Mantan Ketua DPD I Golkar Riau, Annas Maamun ke Nasdem.

"Belum ada informasi ke kita, ini saya baru tahu karena dikonfirmasi ini," ujar Ikhsan.

Selama ini, kata Ikhsan, dirinya masih menjalin komunikasi yang baik dengan Mantan Bupati Rohil dua periode tersebut, bahkan beberapa hari setelah lebaran, DPD Golkar Rohil masih sempat berjumpa.

"Kami kan mau Musyawarah Daerah (Musda) di Rohil, masih jumpa, masih minta nasehat beliau menjelang Musda selaku tokoh Golkar," tambahnya.

Lebih jauh, Ikhsan menyebut pihaknya tak bisa melarang karena itu merupakan hak pribadi Mantan Gubernur Riau tersebut.

Namun dia tak bisa berkomentar banyak terkait isu kepindahan ini.

"Kalau memang benar, kita kan tak bisa larang juga, tapi sampai hari ini saya tidak pernah dapat surat pengunduran diri dan lainnya.

Waktu terakhir jumpa, beliau juga tidak ada cerita yang mengarah kesana,"ujarnya.

Annas Maamun sendiri saat menjabat sebagai Gubernur Riau pernah menjadi ketua DPD Partai Golkar Riau dan merupakan tokoh politik hebat di Riau.

Berita terkait Annas Maamun lainnya

Baca juga berita Tribunpekanbaru.com berjudul " Pentolan dan Sesepuh Golkar Riau Annas Maamun Pindah ke Nasdem, Golkar Riau: Kami Tak Bisa Melarang " di Babe dan Google News.

Artikel berjudul " Pentolan dan Sesepuh Golkar Riau Annas Maamun Pindah ke Nasdem, Golkar Riau: Kami Tak Bisa Melarang " ini ditulis wartawan Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution .

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved