Breaking News:

Ini Formasi PPPK Dan CPNS Inhil 2021, BKPSDM Inhil Menunggu Arahan Lanjutan

Pemkab Inhil telah mengajukan formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada seleksi CPNS 2021.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Foto ILUSTRASI - CPNS. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mengajukan sebanyak 139 formasi CPNS dan 147 formasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada seleksi CPNS 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mengajukan sebanyak 139 formasi CPNS dan 147 formasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada seleksi CPNS 2021.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Inhil berharap formasi ini tidak berubah oleh Kemenpan RB dan BKN, sehingga diumumkan pada pembukaan CPNS 2021 Pemkab Inhil.

Kepala BKPSDM Inhil, H. Fauzar menuturkan, pembukaan CPNS 2021 memang akan diumumkan namun sampai saat ini masih menunggu arahan atau petunjuk resmi selanjutnya dari pihak terkait.

“Rencana besok serentak, cuma tadi kontak ke BKN Kanreg ada masalah belum finalisasi formasi, Insya Allah besok. Sambil berjalan belum tau arahan BKN. Mudahan tidak ada perubahan formasi, tidak ada lagi dan sudah final,” ungkap Fauzar kepada Tribun Pekanbaru, Selasa (29/6/21).

Lebih lanjut Fauzar menerangkan, formasi PPPK dibuka untuk guru dan pelaksanaannya dilakukan oleh Kementerian Pendidikan berdasarkan data pokok pendidikan (Dapodik).

Sementara itu untuk 139 formasi CPNS Pemkab Inhil di persiapkan bagi tenaga kesehatan sebanyak 100 formasi dan teknis lainnya sebanyak 39 formasi.

“PPPK ini kita hanya mengumumkan petunjuk teknisnya saja, pelaksanaannya di ranah Kementerian pendidikan. Formasi kesehatan dan teknis lainnya tetap wewenang kita,” tuturnya.

Terakhir Fauzar mengimbau para calon pelamar CPNS dan PPPK untuk membaca dan mempelajari regulasi secara seksama sehingga tidak terjadi kesalahan yang bisa merugikan diri sendiri.

“Pengumuman tolong diperhatikan betul, sehingga tidak terjadi kekeliruan saat memasukkan data ke website. Karena apabila sudah sekali masuk tidak bisa dirubah lagi. Jangan terburu – buru dipastikan betul formasi sesuai dengan klasifikasi jurusan kita. Jangan sampai tergiur calo karena pengumuman hanya di website resmi yaitu: https://sscasn.bkn.go.id.,” pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Berita Inhil lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved