Breaking News:

Kapan Bupati dan Wakil Bupati Inhu akan Dilantik? Begini Jawaban Pj Bupati Inhu

Sampai saat ini Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih, Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rachmat belum juga dilantik.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
TRIBUNPEKANBARU/SYAIFUL MISGIO
Foto: Pj Bupati Inhu Chairul Riski. Setelah dinyatakan sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2020, sampai saat ini Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih, Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rachmat belum juga dilantik. Pj Bupati Inhu Chairul Riski memberikan penjelasan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Setelah dinyatakan sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2020, sampai saat ini Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih, Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rachmat belum juga dilantik.

Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rachmat dinyatakan sebagai pemenang Pilkada Inhu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu pada tanggal 30 April 2021 lalu.

Sementara itu, Pj Bupati Inhu, Chairul Riski saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com mengungkapkan belum ada Surat Keputusan (SK) pelantikan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih. 

"SKnya belum turun, tadi saya tanya ke protokol," kata Chairul Riski ketika dikonfirmasi saat melakukan perjalanan dinas ke Jakarta.

Sempat beredar kabar bahwa Pj Bupati Inhu tengah mengurus SK pelantikan tersebut ke Kemendagri di Jakarta.

Namun ketika hal ini dikonfirmasi, Chairul Riski membantah kabar tersebut.

"Isu dari mana? Saya urusan dinas. SK infonya sudah ada yang mengurus," ujarnya lagi. 

Seperti yang disebutkannya bahwa beberapa waktu lalu Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu sudah memerintahkan Asisten dan Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Inhu untuk mengurus SK tersebut ke Kemendagri. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit).

Berita Inhu lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved